Home   News   Mengenal PKBN2K Lebih Dalam Lagi

Mengenal PKBN2K Lebih Dalam Lagi

Pelatihan sambil refreshing? Pasti menyenangkan.

Kegiatan bertajuk Pelatihan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) inilah yang diikuti oleh guru dan karyawan SDK 11, Kamis 22 Maret 2012.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah Tercapainya Nilai-Nilai Kristiani sebagai dasar menentukan sikap dan perilaku guru, karyawan dan siswa PENABUR. Dengan indikator sebagai berikut : mudah tersenyum, memberi salam, bertutur kata sopan, menghargai hasil karya sesama, melakukan tugas dengan benar, mendengarkan dengan penuh perhatian, berbagi dengan yang memerlukan, menerima hal baru.

Pelatihan ini terbagi menjadi 2 sesi utama, sesi pertama dibawakan dengan menarik oleh Pdt. Daud Solichin (GKI Delima). Pada sesi pertama ini, seluruh peserta diajak untuk melihat kembali motivasi awal melayani sebagai guru di PENABUR. Dengan memahami motivasi awal inilah peserta diajak untuk menerapkan nilai-nilai Kristiani dalam melaksanakan pendidikan karakter di sekolah.

pkbn2k1

pkbn2k(1)

Sesi kedua diisi dengan permainan yang dipimpin oleh bidang kerohanian. Tujuan dari permainan ini adalah bagaimana seluruh guru dapat menerapkan 8 indikator di atas dalam hubungan dengan rekan kerja. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh guru dan karyawan bahkan saat diminta untuk membuat yel, diluar dugaan ternyata yel,  yang dibuat pun sangat kreatif dan menarik. Banyak manfaat dari kegiatan ini, selain untuk lebih mengenal PKBN2K, guru dan karyawan SDK 11 dapat memupuk kebersamaan dan melepas penat.

 

Share