Home   News   PERSARI YANG MENYENANGKAN

PERSARI YANG MENYENANGKAN

Pada hari Sabtu, 25 Mei yang lalu, ada kegiatan pramuka di sekolahku, SDK 11 PENABUR. Kami memulai dengan upacara siaga. Setelah upacara kami memdengarkan cerita dari Bunda Tasya, tentang Dora dan Boots yang kehilangan kado Wally. Kami ditugaskan Bunda Tasya, membantu mencari kado yang hilang. Kami diberi peta perjalanan, untuk mencari kado Wally.
Pertama-tama kami pergi ke Rumah Semut. Di sama kami mengumpulkan bola-bola gula untuk Ratu Semut. Setelah itu kami mendapat kata sandi kotak dan pergi ke Pohon Beracun. Di sana kami membuat sarang burung dari anak korek api. Aku, Danica, sebagai ketua Barung Biru, harus memanjat pohon beracun untuk mendapatkan kata sandi. Si Burung telah memberi minyak ajaib agar aku tidak kena racun. Namun aku tidak pernah memanjat, jadi teman-teman sebarungku membantu.

bbaris     manjat

bjalan

Setelah masa-masa sulit, kami pergi ke sarang laba-laba. Tapi harus melewati jaring tanpa mengenainya. Kami mendapat kata sandi dan melanjutkan perjalanan ke Pasir Hisap. Di sana aku harus jadi pemandu bagi teman-temanku. Belum lagi aku harus berpura-pura jadi teman Si Gembala Bingung. Setelah mendapat kata sandi kami pergi ke Wierd Forest yang membuat kami takut. Sebenarnya kami tidak akandikagetkan oleh singa jika kami menyanyikan sebuah lagu. Selanjutnya kami ke Kolam Piranha dan ke Anaconda River. Setelah mendapat kata sandi terakhir kami menyusunnya menjadi “Kado yang kalian cari diberi tanda huruf D”.

nenek sihir

Tujuan terakhir adalah rumah nenek sihir. Cara adalah merayap di bawah kursi dan jika nenek sihir menengok kami harus pura-pura mati. Namun waktu mau habis, jadi aku merayap sendirian. Aku mendapat kadonya. Setelah kado di bawa, ternyata ada 10 buku tulis. Hadiah itu dibagikan. Kami senang sekali dengan kegiatan persari. (Danica Wiijaya 3D)

 

Share