Home   News   Most Behave Class

Most Behave Class

Tujuan dari program Most Behave Class ini adalah agar terbentuk sikap bertanggung jawab, disiplin serta kerjasama dalam diri siswa-siswi di SDK 11 Penabur Jakarta.

Sebelumnya masing-masing kelas dari kelas 1 sampai kelas 6 akan mendapatkan 100 (seratus) lembar kartu penilaian dari guru BK. Kartu-kartu yang diberikan memiliki warna yang berbeda antarkelas. Selanjutnya guru BK, wali kelas dan guru bidang studi yang masuk dan mengajar boleh melakukan penilaian untuk kelas tersebut. Jika penilaian untuk siswa-siswi dirasakan kurang tertib dan kurang bertanggung jawab, maka guru boleh mengambil kartu penilaian milik kelas yang sedang diajarnya. Begitu juga sebaliknya, jika kelas sudah dirasakan tertib maka guru akan menambahkan kartu penilaian untuk kelas yang sedang diajarnya.

Proses penghitungan kartu penilaian berlangsung setiap bulannya. Akan ada 6 (enam) piala bergilir. Masing-masing jenjang akan memperebutkan 1 (satu) piala bergilir setiap bulannya. Pemenang dari masing-masing jenjang akan diumumkan saat upacara dan melalui radio sekolah, kemudian foto para pemenang akan dipajang di mading sekolah, dan piala akan diberikan dan dipajang oleh kelas yang menang sampai tiba penghitungan kartu penilaian bulan berikutnya.
Penghitungan kartu penilaian Most Behave Class selama bulan Agustus 2015 sudah dilaksanakan, dan telah diumumkan di bulan September 2015.

Berikut hasil dari penghitungannya:
• Pemenang dari kelas 1 adalah kelas 1C dengan poin 96 kartu penilaian,
• Pemenang dari kelas 2 adalah kelas 2B dengan poin 100 kartu penilaian,
• Pemenang dari kelas 3 adalah kelas 3A dengan poin 95 kartu penilaian,
• Pemenang dari kelas 4 adalah kelas 4B dengan poin 90 kartu penilaian,
• Pemenang dari kelas 5 adalah kelas 5D dengan poin 85 kartu penilaian, dan
• Pemenang dari kelas 6 adalah kelas 6B dengan poin 82 kartu penilaian.

(oleh: BK SDK 11 Penabur)

 
    Calendar icon September 16, 2015 Category icon News

Share