Home   News   Sekilas Kegiatan Abel dan Wushu

Sekilas Kegiatan Abel dan Wushu

a1

a2Pada 9 September 2015 lalu, Abel mengikuti acara Soft Launching Logo / Maskot 18th ASIAN GAMES 2018 yang diadakan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada tanggal 9 September 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Abel turut serta sebagai salah satu dari 60 duta performer wushu pada acara ini. Olahraga Wushu dipilih dari 2 Cabang olah raga beladiri yang akan melakukan performance pada acara tersebut. Dalam hal ini Abel mewakili PengProv Wushu Indonesia DKI Jakarta.
Haornas menjadi momentum peluncuran Logo Asian Games 2018 yang terasa spesial, karena dihadiri oleh banyak tamu penting, salah satu nya adalah Presiden Joko Widodo yang direncanakan hadir dan meresmikan logo tersebut. Tapi beliau tidak jadi menghadiri acara tersebut karena ada Wakil Presiden Jusuf Kalla masuk rumah sakit pada hari tersebut.
Pada kesempatan itu juga hadir duta besar dari negara-negara ASEAN. Selain itu tampak Menpora Imam Nahrawi , Menristek dan Menteri PU, Wakil Gubernur DKI Jakarta Gatot, dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.
Sekitar 6000 orang memenuhi acara peluncuran. Berbagai acara ada dalam acara peluncuran tersebut, di antaranya ada peragaan seni tradisional dan tarian kombinasi dari Jakarta dan Palembang, selaku host city Asian Games 2018 serta ada acara sesi penghargaan untuk para atlet berprestasi dan mantan atlet.
Adapun maskot dari Asian Games ini adalah burung Cendrawasih. Sedangkan logo Asian Games yang dimaksud adalah angka 18, merujuk pada perhelatan ke-18, ditambah dengan variasi desain dan warna pada angkanya. Seperti, misalnya, layer yang terdapat di angka delapan bermakna sebuah keragaman persatuan dari bangsa Indonesia. Lalu api merupakan obor semangat yang tidak pernah kunjung padam dari bangsa dan atlet Indonesia untuk mendapatkan ini semua, dan gambar obor monas yang tetap menyala sepanjang zaman. Warna-warna dalam birds of paradise untuk memadukan elemen-eleman Indonesia dan spirit perjuangan.

 
    Calendar icon October 1, 2015 Category icon News

Share