Home   News   Bina Iman kelas 6 – SDK 11

Bina Iman kelas 6 – SDK 11

Hello siswa/i SDK 11!!!   Kali ini cerita dari grade 6 SDK 11 nih… Yup, apalagi kalo bukan cerita tentang Bina Iman yang baru-baru saja dilaksanakan di bulan Oktober ini. Nah, bina iman kali ini diadakan selama 3 hari dari tanggal 19-21 Oktober 2015 di Grand Zuri, Cipanas. Jumlah pesertanya 138 siswa plus 17 guru pendamping dengan tema “With Heart We Care Others”.   Sub temanya adalah “Rendah Hati dan Peduli”.

Dihari pertama, siswa-siswa belajar bagaimana menjadi pribadi yang rendah hati. Sesi dihari pertama ini berjudul “Tidak Selalu Tentang Aku”, yang dibawakan oleh Bapak Soma Zebua (Sinode GKI). Pada sesi ini siswa belajar memahami apa itu rendah hati serta cara dan alasan pentingnya menjadi pribadi yang rendah hati seperti Kristus. Sesi ini ditutup dengan game seru loh. Setiap kelompok harus mempertahankan balon mereka dari awal sampai akhir supaya tidak pecah dengan berbagai macam instruksi dari Kak Soma. Coba bayangkan jika setiap siswa mau menangnya sendiri tentu balon itu akan cepat pecah kan?

Setelah belajar rendah hati di hari pertama, pada hari kedua siswa belajar menjadi anak yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan sesama. Sesi ini dibawakan oleh Ibu Pdt. Grace Bustami. Dalam sesi ini siswa/i belajar mengenai 5 fakta tentang peduli sama seperti yang Kristus lakukan dan wujudnya dalam hidup sehari-hari. Ternyata menjadi peduli itu nggak gampang ya, teman. Tapi walau pun nggak mudah kita pasti bisa kalau kita mau. Sesi ini ditutup dengan menari ”Just Dance”. Banyak yang mengeluh tidak bisa menari, tapi ternyata saat mau dilakukan mereka bisa loh bahkan mereka ketagihan (hihihihi)………….

FOTO1

FOTO2

Setelah sesi kedua selesai tibalah saatnya mereka membuat barang berguna dari barang bekas yang ada di sekitar mereka. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kelas 6 SDK 11 dalam memelihara kelestarian lingkungan. Sore harinya kegiatan mereka diisi dengan Talent Show. Wah, sudah pasti acara ini sangat meriah ada yang menari, menyanyi, lipsync combat, drama komedi, sampai fashion show. Dalam acara ini bakat-bakat terpendam mereka pun mulai tampak. Kegiatan di hari kedua ditutup dengan malam Dedication Service, yang dibimbing oleh Pdt. Grace. Siswa merenungkan dan menyadari bahwa begitu banyak kepedulian yang telah Allah berikan bagi mereka melalui orangtua, guru, teman, dan lingkungan alam. Ya! Kali ini banyak yang mewek. :’(

FOTO4 FOTO6

Hari ketiga waktunya fun games. Meskipun di hari sebelumnya kegiatan mereka cukup padat, dihari ketiga ini siswa masih semangat banget loh. Gamenya dari yang kering-keringan sampai basah-basahan. Ada pipa bocor, peta bom, balon voli, tapal dance, ranjau bom, pimpong lompat.  Nah, dari namanya aja sudah menggiurkan kan untuk diikuti. Setiap game memiliki pesan yang sama, yakni menuntut kerendahatian dan kepedulian.

FOTO5

So guys, ayo jadi anak yang rendah hati dan peduli dalam segala kondisi. Bukankah Allah sudah terlebih dahulu peduli sama kita??Selamat menjadi anak peduli. Salam dari kami SDK 11. (dlm)

FOTO7

 
    Calendar icon November 4, 2015 Category icon News

Share