Home   News   Mari Menabung Berkat (MMB) ke Panti Sosial Elsafan

Mari Menabung Berkat (MMB) ke Panti Sosial Elsafan

IMG_9825

Pada hari Rabu, 11 November 2015 beberapa perwakilan siswa, orangtua siswa panitia MMB dan guru pergi berkunjung ke Panti Sosial Elsafan yang berada di daerah Duren Sawit Jakarta Timur. Kunjungan ini diadakan dalam rangka memberikan bantuan kepada anak-anak panti yang diperoleh dari kegiatan Mari Menabung Berkat (MMB). Dalam kegiatan MMB, siswa siswi SDK 11 menyisihkan sebagian uang jajannya untuk dimasukkan ke dalam kotak MMB yang kemudian disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan.

Pada pukul 09.00 perwakilan siswa, orangtua siswa dan guru berangkat dari sekolah. Perjalanan yang macet tidak menyurutkan semangat untuk bertemu dengan anak-anak panti sosial Elsafan. Panti sosial Elsafan ini merupakan sebuah yayasan sosial yang menampung anak-anak tunanetra yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka tinggal dan bersekolah di panti ini.

IMG_9688

Setelah sampai di Elsafan, acara pun dimulai dengan nyanyi bersama dan renungan singkat. Perwakilan siswa siswi SDK 11 dan Elsafan juga memberikan pujian lagu yang sangat indah. Salah satu siswa SDK 11 menyatakan bahwa ia sudah belajar banyak melalui anak-anak yang berada di Panti Sosial Elsafan ini. Apapun kondisi kita, walaupun kita tidak bisa melihat, Tuhan tetap bekerja melalui kita untuk memberkati orang lain di sekitar kita. Anak-anak di panti ini juga menunjukkan bagaimana mereka belajar dengan huruf braille dan menggunakan komputer. Keterbatasan yang mereka miliki tidak membuat mereka putus asa, mereka mampu menunjukkan potensi mereka di bidang apapun.

IMG_9716

IMG_9722

IMG_9728

Selama acara berlangsung, siswa SDK 11 dan anak-anak Elsafan mampu saling membaur bahkan mereka bermain bersama. Pukul 14.00 pun tiba, saatnya kembali kesekolah. Acara diakhiri dengan penyerahan simbolik bantuan dari MMB kepada ketua Yayasan Elsafan. Semoga apa yang sudah dilakukan dan diberikan oleh siswa siswi SDK 11 ini dapat membuat mereka terus semangat melayani Tuhan.

 
    Calendar icon November 12, 2015 Category icon News

Share