Home   News   SEMINAR ORANG TUA

SEMINAR ORANG TUA

Anak-anak kita saat ini sudah tumbuh bersama perangkat teknologi digital sejak usia masih balita. Mereka mampu aktif berkomunikasi dan berinteraksi melalui media sosial dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia mulai dari mendownload lagu, film atau game, menulis status, memberi komentar atau chatting di jejaring sosial sambil bermain game atau mendengarkan musik bahkan streaming siaran radio atau televisi. Teknologi digital dan informasi telah berkembang dengan cepat. Gadget pun sudah menjadi sahabat anak. Dengan gadget mereka dapat dengan mudah mengakses informasi melalui internet untuk menunjang kegiatan belajar dan aktivitas lainnya.

Sebagai orang tua tahukah kita bila anak-anak kita mungkin saja sudah kecanduan gadget, membuka situs-situs dewasa atau bermain game yang berisi kekerasan dan pornografi serta hal-hal negatif lainnya yang bisa saja mengubah perilaku anak. Oleh karena itu kita sebagai orang tua perlu lebih waspada dan berperan aktif dalam mengawasi aktivitas yang dilakukan anak dengan gadgetnya. Jangan sampai kita terlambat tahu jika anak kita sudah kecanduan game online, menyimpan video dewasa yang tidak layak mereka konsumsi atau dampak buruk dari penyalahgunaan media digital lainnya.

Semua hal ini dibahas secara menarik pada acara seminar orang tua SDK 11 PENABUR dengan tema “Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak di Era Digital” pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 pukul 08.00-10.00 WIB. Seminar ini dibawakan secara menarik oleh Dr. Lucia RM Royanto, M.Si., M.Sp.Ed., Psikolog. Sebanyak 102 orang tua siswa hadir dalam seminar ini dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tanya jawab.

IMG_20160305_081815

IMG_20160305_094002

IMG_20160305_085728

 
    Calendar icon February 16, 2016 Category icon News

Share