Home   News   Kunjungan ke Panti Werdha

Kunjungan ke Panti Werdha

 

Pada Senin, 14 Maret 2016 yang lalu, beberapa guru dan siswa dari SD Kristen 11 Penabur Sunrise Garden bersama dengan pengurus Mari Menabung Berkat (MMB) mengadakan kunjungan ke sebuah Panti Werdha Usaha Mulia Jaya yang berlokasi di bojongsari, Depok.

Beberapa hari sebelum kunjungan, siswa-siswa yang akan ikut ke panti werdha berlatih sebuah lagu untuk menghibur Opa-opa dan Oma-oma yang ada di sana. Kami sepakat akan menyanyikan lagu ‘Hari ini kurasa bahagia’ dengan diiringi gitar dan dengan beberapa gerakan-gerakan yang kami harapkan dapat menghibur Opa dan Oma.

IMG_3589-web

Hari yang ditunggu tiba. Sesampai di panti werdha, Opa-opa dan Oma-oma ternyata sudah menunggu kedatangan kami. Kami disambut dengan senyuman dari mereka. Siswa-siswa pun menyalami dan mengajak bicara Opa dan Oma.

Kemudian, kami mengajak Opa-opa dan Oma-oma untuk bernyanyi bersama kami. Mereka terlihat senang dan ikut bernyanyi serta bertepuk tangan. Kami memang sengaja memilih lagu yang ceria dan semangat agar Opa dan Oma terhibur.

IMG_3593-web    IMG_3591-web

Tiba saatnya para siswa tampil menyanyikan lagu. Siswa-siswa dapat menyanyikannya dengan sangat menghibur Opa-opa dan Oma-oma. Saat bagian lirik ‘bergandengan tangan’ maka siswa-siswa menggandeng tangan Opa dan Oma yang ada di dekat mereka. Suasana menjadi sangat akrab dan Opa Oma tersenyum lebar.

                 IMG_3594-web           IMG_3607-web

Meskipun Opa-opa dan Oma-oma di sana tinggal bersama pengurus dan pengasuh panti asuhan, tetapi beberapa dari mereka masih dikunjungi oleh anak-cucu dan anggota gereja. Opa Oma di sana tetap bersukacita karena merasakan kasih dan penyertaan Tuhan di usia mereka yang lanjut ini melalui kehadiran anak-anak, cucu-cucu dan juga kami yang peduli dan sayang terhadap mereka. Jadi sebagai anak Tuhan, mari kita menghormati dan menghargai orang yang lebih tua dari kita ya.

 
    Calendar icon April 6, 2016 Category icon News

Share