Home   News   MENGASIHI SESAMA DARI SEKOLAH INJIL LIBURAN SEKOLAH….

MENGASIHI SESAMA DARI SEKOLAH INJIL LIBURAN SEKOLAH….

Sekolah Dasar Kristen (SDK 11) Sunrise Garden Penabur Jakarta pada 20 Maret 2016 mengadakan Sekolah Injil Liburan atau yang dikenal sebagai (SIL). Pada Sekolah Injil Liburan ini SDK 11 bekerja sama dengan Guru-guru sekolah minggu GKI Kedoya dengan pembicara Pnt. Adi Netto Kristianto, S.Si Teol. Acara dimulai pada pukul 07:30 WIB di aula SDK 11 Penabur Sunrise dan berakhir pada pukul 10:00 WIB. Pada pagi harinya meskipun hari sabtu, anak-anak tetap datang dan bersemangat akan mengikuti Sekolah Injil Liburan. Itu terlihat pada saat anak-anak senang dan bergembira saat SIL akan berlangsung.

Sekolah Injil Liburan pada saat itu dimulai dengan bernyanyi, icebreaking dan beberapa permainan yang sudah disusun oleh Guru sekolah minggu GKI Kedoya dan guru-guru SDK 11. Murid-murid bermain dengan penuh semangat sehingga ruangan yang awalnya tenang berisi canda tawa murid-murid dan guru yang bersama-sama menikmati permainan dan Ice Breaking.

Bernyanyi dan Icebreaking  tersebut berlangsung sampai pada pukul 08:30 WIB.  Setelah itu anak-anak berjalan ke lapangan karena disana panitia sudah menyiapkan 3 papan ular tangga. Papan ular tangga tersebut bukan papan ular tangga biasa. Disaat bermain murid-murid bukan hanya bermain sebab anak-anak harus bisa menyelesaikan setiap tantangan yang disediakan. Mulai dari bernyanyi sampai menyebutkan sesuatu yang tertulis di dalam ayat Alkitab. Mereka sangat senang meskipun panas matahari cukup membuat guru dan murid-murid kepanasan.

Murid-murid setelah itu dipandu masuk ke aula untuk mendengarkan firman Tuhan yang mendasari semua permainan yang sudah mereka lakukan. Firman Tuhan yang dipimpin oleh Pnt Adi Netto Kristianto, S.Si Teol mengajarkan bagaimana mereka mengasihi sesama. Mengasihi teman-teman, orang tua dan siapapun. Sehingga murid-murid diharapkan mengerti bagaimana cara mengasihi sesamanya tanpa membeda-bedakan. Pembicara menjelaskan bagaimana mengasihi sesama mulai dari diri sendiri dengan mau saling berbagi.

Demikianlah serangkaian acara dari Sekolah Injil Liburan Kelas 3 yang sudah terlaksana dengan baik. Itu semua bisa terlaksana karena juga penyertaan Tuhan kepada panitia dan murid-murid yang menjadi bagian di dalam SIL tersebut.

gb1gb2

gb3gb4

gb5-ok

gb6

 
    Calendar icon April 7, 2016 Category icon News

Share