Home   News   I Love My Church

I Love My Church

“Gereja bukanlah gedungnya….”

“dan bukan pula menaranya….”

“bukalah pintunya lihat didalamnya gereja adalah orangnya!”

DSC_0204_2-webApakah kamu mengingat sesuatu? Kalimat di atas adalah penggalan dari salah satu lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak kelas 1 dalam acara FSS (Formasi Spiritualitas Siswa). Kegiatan ini diadakan pada Sabtu, 2 April 2012 dengan tema “I love My Church.” Pada FSS kali ini, anak-anak belajar Firman Tuhan melalui berbagai macam permainan dalam kelompok tentang pentingnya membiasakan diri beribadah kepada Tuhan sejak kecil.

FSS kali ini diadakan di GKI Surya Utama dan difasilitasi oleh Guru-guru Sekolah Minggu (GSM). Jadi, anak-anak tidak hanya berjumpa dengan guru-guru di sekolah saja tapi juga berkenalan dan belajar Firman Tuhan bersama GSM GKI Surya Utama. Acaranya sangat seruuu. Setelah dibuka dengan semarak, Bunda Tuty dari GKI Cinere membawakan Firman dengan sangat menarik.

DSC_0196_2-web                    DSC_0192_2-web

Di awal acara Bunda Tuty mengajak anak-anak untuk mendengarkan cerita tentang Tuhan Yesus yang rajin pergi ke Bait Allah bersama orangtuanya untuk beribadah. Bunda Tuty mengajak beberapa guru dan anak-anak ke depan untuk memeragakan keluarga yang sedang berjalan ke Bait Allah. Salah satu dari keluarga itu adalah keluarga Tuhan Yesus. Saat kita beribadah, banyak hal yang dapat dilakukan, seperti berdoa, membaca Firman Tuhan, memuji nama Tuhan dan mengucap syukur. Dengan rajin beribadah kita semakin dekat dengan Tuhan. Jadi aturlah waktumu dengan baik untuk selalu dapat beribadah kepada Tuhan setiap hari.

DSC_0209-web       DSC_0201_2-web       DSC_0202_2-web

Selanjutnya, GSM mengajak anak-anak untuk bermain game dalam kelompok yang berjudul DSC_0200_1-web“Warna-warna Injil”. Warna yang pertama adalah kuning yang berarti penciptaan. Manusia diciptakan Allah untuk memuliakan Allah. Anak-anak diminta untuk membuat orang-orangan dari play doh. Warna kedua adalah hitam, yang bermakna manusia jatuh ke dalam dosa. Anak-anak diminta untuk menjatuhkan botol yang bertuliskan kata “malas”. Yang ketiga warna merah, artinya Tuhan Yesus menghapus dosa. Anak-anak diminta menyulam secara bergiliran gambar salib yang dibagikan di dalam kelompok. Warna keempat adalah putih, artinya “Aku Telah Ditebus.” Anak-anak diminta untuk membuat bendera Injil. Kelima, warna hijau yang berarti aku mau bertumbuh dengan rajin beribadah. Kegiatan terakhir yakni membangun menara gereja dari botol bekas Yakult setinggi mungkin sebagai simbol bertumbuh.

Tak terasa dua setengah jam sudah terlewati. Acara kemudian ditutup dengan pesan dari Bunda Tuty dan Ibu Mila kepada anak-anak untuk selalu beribadah kepada Tuhan dan berbuat baik. Acara FSS kali ini ditutup dengan menyanyikan kembali lagu“Aku Gereja Kamu Gereja”. Jadi teman-teman. Ayo kita beribadah! J J J (Ms. Debora)

DSC_0195_1-web       IMG-20160402-WA0004-web       IMG-20160402-WA0003-web

 

 

 
    Calendar icon April 15, 2016 Category icon News

Share