Home   Achievement   VELISHA CHRISTINA DARI SDK 11 PENABUR MERAIH TROPHY DI AJANG OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL ( O2SN ) 2015/2016

VELISHA CHRISTINA DARI SDK 11 PENABUR MERAIH TROPHY DI AJANG OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL ( O2SN ) 2015/2016

Hi… nama saya Velisha Christina, saya kelas 5 SD di SDK 11 Penabur. BulutangkisIMG_8997-web adalah hobi saya sehingga orang tua medukung saya untuk mencoba berprestasi di bidang olahraga ini. Saya mulai aktif berlatih sejak kelas 3 SD. Latihan serius dan rutin saya lakukan dengan bimbingan para pelatih. Berbagai pertandingan pun mulai saya ikuti.

Puji Tuhan, dari beberapa pertandingan yang saya ikuti, saya berhasil meraih juara. Kejuaraan yang sangat berkesan adalah ketika saya terpilih untuk mewakili SDK 11 PENABUR untuk mengikuti kejuaraan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tahun 2015/2016.

O2SN ini dimulai dari kompetisi Tingkat Kota Jakarta Barat, pada tanggal 17 November 2015, yang diikuti oleh atlit-atlit Sekolah Dasar dari berbagai kecamatan se-Jakarta Barat. O2SN Tingkat Kota ini diadakan di hall bulutangkis Sekolah Pelita, Taman Ratu Jakarta Barat. Puji Tuhan saya berhasil meraih juara 1. Sebagai juara 1 Tingkat Kota Jakarta Barat 2, akhirnya saya maju mewakili Jakarta Barat 2 untuk jenjang kompetisi berikutnya yaitu O2SN Tingkat Propinsi DKI Jakarta.

IMG_4468-web  IMG_4469-web

O2SN Tingkat Propinsi DKI Jakarta ini diadakan pada tanggal 1-2 juni 2016, di hall bulutangkis PENABUR International School Kelapa Gading. Olimpiade ini diikuti oleh 11 atlit berkualitas dari berbagai perwakilan daerah kota DKI Jakarta, antara lain Jakarta Barat 1 dan 2, Jakarta Timur 1 dan 2, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

Kompetisi ini berjalan sangat ketat, karena semua peserta merupakan atlit terbaik (juara 1 dari masing-masing daerah kota Jakarta). Diawali dengan doa dan semangat yang tinggi, saya mengerahkan segala kemampuan dan skill yang saya miliki untuk berjuang meraih juara. Puji Tuhan saya berhasil melewati tiga tahap pertandingan dengan lancar !! dan akhirnya saya berhasil masuk final. Dengan permainan yang ketat, poin demi poin angka saya raih dengan penuh semangat dan perjuangan. Yang pada akhirnya saya harus bersyukur dan bangga dengan posisi DKI Jakarta 2.

2016-06-03-PHOTO-00008473-web  2016-06-03-PHOTO-00008474-web

Puji syukur saya dengan bangga bisa mempersembahkan Trophy DKI Jakarta 2 untuk daerah Jakarta Barat dan khususnya untuk SDK 11 PENABUR. Semua yang saya raih ini dapat IMG_8984-webberhasil karena penyertaan Tuhan disertai dengan dukungan dan pengorbanan orang tua, para pelatih, juga sekolah saya, SDK 11 PENABUR, yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengembangkan prestasi di bidang olahraga bulutangkis, di samping pendidikan akademik yang saya dapat di SDK 11 PENABUR. Tanpa kerjasama mereka, usaha saya dalam meraih prestasi di sekolah maupun di bulutangkis akan sia-sia. Tak lupa saya berterimakasih kepada SDK 11 PENABUR, khususnya kepada Miss Karmila, Mr. Timotius, Mr. Andi, Miss Tutik, Miss Ribka, Miss Eva, Miss Fitri dan semua guru yang telah memberikan kesempatan sehingga saya memperoleh pengalaman, dan momen berharga ini. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah memberi dukungannya. Saya masih harus banyak belajar yang sangat memerlukan dukungan sekolah, guru-guru sekalian, dan teman-teman ….. Terimakasih semuanya… semoga saya bisa meraih prestasi yang lebih maksimal lagi di kemudian hari…. TETAP SEMANGAT !! TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA !!

( Oleh : Velisha Christina, 5B ).

IMG_4472-web         IMG_4471-web

 

 

Share