Home   News   Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

“ Hari ini hari pertamaku, hari pertama ke sekolah. Senangnya hatiku diantar Ayah Ibu pergi berangkat ke sekolah. Senangnya hatiku bertemu teman baru, guru baru tentulah ramah. Ayo..ke sekolah, ayo.. ke sekolah “.

mos1

mos2  mos3

Lantunan musik yang mengumandangkan lirik diatas menyambutku dan seluruh teman-temanku siswa/siswi SDK 11 Penabur di hari pertama di tahun ajaran 2016/2017 yaitu Rabu, 20 Juli 2016. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolahku diawali dengan Ibadah bersama guru, karyawan dan siswa/siswi SDK 11 Penabur yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan tema PKBN2K tahun ini yaitu: Pengendalian diri. Untuk memudahkan siswa/siswi terus mengingatnya, guruku membuat yel-yel, yaitu: “Aku dapat mengendalikan diri, yes..yes..yeeessssss..”

Selanjutnya kami merayakan ulang tahun Yayasan BPK Penabur Jakarta yang ke 66. Miss Karmila sebagai Kepala Sekolah membacakan pidatonya dan memotong tumpeng sebagai simbol ungkapan syukur ulang tahun Penabur. Adik-adik kelas 1 diundang untuk bersama-sama melepaskan balon HUT Penabur.

mos4

mos5

Yang tak kalah serunya, aku dan teman-teman mengikuti lomba membuat menara dari alat tulis yang kami miliki per kelompok. Awalnya sangat susah, karena kami terdiri dari 6-8 siswa, banyak ide dan kreativitas di dalam satu kelompok, tetapi kami harus mengendalikan diri kami agar menara kami dapat berdiri kokoh dan menjulang. Aku sangat senang walaupun kelompok ku hanya juara 3, karena menara kami jatuh di pertengahan waktu. Pengendalian diri itu memang tidak mudah, tapi kami mau berusaha untuk terus mengendalikan diri kami sepanjang tahun ajaran ini.

 
    Calendar icon July 29, 2016 Category icon News

Share