Home   News   BINA IMAN SDK 11 PENABUR JAKARTA – Penguasaan Diri

BINA IMAN SDK 11 PENABUR JAKARTA – Penguasaan Diri

Pada tanggal 10-12 Oktober 2016. Kami siswa siswi SDK 11 PENABUR melakukan kegiatan Bina Iman dengan tema “With Heart We Care Others”. Dihari pertama, kami berangkat dari sekolah menuju lokasi penginapan di Grand Zuri pukul 08.00 WIB dan sampai pukul 12.30 WIB. Setelah sampai, kami disambut dengan meriah oleh penari-penari daerah menggunakan berbagai macam alat music ke lobby utama untuk untuk makan siang. Setelah itu, kami menuju ke aula yang terletak di lantai 2 untuk mengikuti ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Ms. Karmila. Ibadah pembuka pun selesai. Kami diberikan kunci kamar dan beristirahat kurang lebih 2 jam. Kemudian, setelah beristirahat kami pergi ke aula untuk mengikuti sesi pertama yang dipimpin oleh Pdt. Ronny Nathanael. Pada sesi ini, kami diajarkan untuk mengendalikan diri kami. Setelah sesi, kami turun ke lobi untuk makan malam. Makan malam berlangsung selama 1 jam. Kemudian kami melanjutkan aktivitas kami untuk membuat mading bersama kelompok masing-masing tentang keberhasilan dan kegagalan dalam mengendalikan diri. Setelah itu kami pergi ke vila kami masing-masing untuk beristirahat.

B1

B3

Pada hari kedua kami bangun pukul 05.00 pagi dan bersiap-siap untuk berolahraga pagi. Setelah itu kami kembali ke vila kami masing-masing untuk mandi dan mengikuti renungan pagi bersama pendamping masing-masing. Kemudian kami pergi ke lobi untuk makan pagi. Setelah makan pagi kami mengikuti sesi kedua yang dipimpin oleh Pdt. Melani. Pada sesi ini, kami diajarkan tentang mengendalikan diri kita. Kemudian kami kembali ke lobi untuk makan siang. Setelah itu, kami kembali lagi ke aula dan berkumpul dengan kelompok masing-masing untuk membuat sesuatu yang berguna dari barang-barang bekas. Kemudian, kami mengikuti beberapa games yang diberikan oleh Pdt. Melani. Setelah itu, kami turun ke lobi untuk makan siang. Lalu kami kembali lagi ke vila untuk bersiap-siap acara Talent Show. Saat Talent Show, kami menampilkan talenta-talenta yang kami miliki seperti menari, menyanyi, drama komedi, fashion show dan sebagainya. Kemudian kami turun ke lobi untuk makan malam dan kembali lagi ke vila untuk mempersiapkan diri dalam cara Dedication Servive. Sesi ini dipimpin Oleh Pdt. Hendra Prasaja. Pada sesi ini kami diajak untuk bernyanyi, berdoa dan merenung mengenai siapa diri kami dan bagaimana Allah berkarya dalam hidup kami bersama orang-orang di sekitar kami.

B6

B5

B4

B17

B16

B15

B7

B18

B14

Pada hari yang terakhir, kami bangun pukul 06.00 pagi dan mengikuti renungan dari pendamping kami masing-masing. Setelah renungan kami pergi ke lobi untuk makan pagi. Kemudia kami kembali ke vila untuk mempersiapakan diri mengikuti acara selanjutnya yaitu Fun Games. Pada sesi ini kami berkumpul dengan kelompok kami masing-masing untuk mulai bermain. Terdapat berbagai macam permainan seperti pipa bocor, karpet joget, bola pingpong, ranjau bom, tali kusut. Semua permainan ini menuntut kami untuk dapat bekerjasama dengan baik dan menguasai diri. Setelah permainan kami kembali ke vila untuk mandi dan beres-beres kamar serta check out. Akhir acara kami berkumpul kembali di aula untuk melakukan ibadah penutup yang dipimpin oleh Mr. David. Acara terakhir yaitu Ms. Debora mengumumkan pemenang dari setiap lomba yang diikuti selama bina iman seperti talent show, membuat prakarya dari barang bekas, fun games, kamar terbersih, dan peserta terbaik. Acara berakhir dengan sesi foto bersama yang dilakukan setiap kelas dan kami pun turun ke lantai 1 untuk makan siang kemudia masuk ke dalam bis untuk pulang kembali ke Jakarta. Itulah tadi pengalaman Bina Iman kami di SDK 11 PENABUR Jakarta.

B12

B13

B11

B10

B9

Penulis :

GEOFFREY ANTONIO ARIFIN – kelas 6B

Geoffrey

 
    Calendar icon October 25, 2016 Category icon News

Share