Home   Events   SUPER CAMP SDK 11 PENABUR JAKARTA

SUPER CAMP SDK 11 PENABUR JAKARTA

Salah satu program dari SDK 11 Penabur Jakarta adalah Super camp. Kegiatan ini diadakan untuk murid-murid kelas 5. Kegiatan Super camp SDK 11 diadakan pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2016 dan wajib diikuti oleh seluruh murid-murid kelas 5 SDK 11 Penabur Jakarta. Super camp pada tahun ini mengakat tema pengendalian diri, dimana pengendalian diri adalah bagian tema besar sekolah pada tahun ajaran 2016-2017.

Supercamp diawali dengan ibadah pembukaan terlebih dahulu. Ibadah ini sebagai sebuah pengantar untuk masuk ke sesi-sesi Super camp. Setelah Ibadah pembukaan, kegiatan selanjutnya diisi dengan 2 sesi yang diselingi oleh activity learning yang diisi oleh Pnt Adi Netto Kristanto, S.Si (Teol) dari GKI Kedoya. Beliau pada sesi pertama mengangkat pengendalian diri dari tokoh-tokoh Alkitab. Sesi learning activity diisi dengan sebuah refleksi dengan “judul apakah aku sudah mengendalikan diri?”. Murid-murid pada awalnya menuliskan pendapat  mengenai pengendalian diri yang sudah mereka lakukan. Lalu setelah itu kertas akan ditempelkan di punggung mereka, sehingga teman-teman mereka dan para guru bisa menuliskan apakah mereka benar-benar bisa mengendalikan diri dengan baik. Selanjutnya mereka bisa membandingkan pendapat mereka sendiri dengan pendapat teman-teman dan guru-guru yang ikut ambil bagian menuliskan.

g12

 g11

Pada sesi 2 Pnt Adi Netto Kristanto mencoba menjabarkan pengendalian diri dari Tuhan Yesus. Murid-murid diajak berdiskusi dan mencari bagaimana dan apa saja yang Tuhan Yesus lakukan mengenai pengendalian diri. Sehingga murid-murid kelas 5 bisa menemukan sendiri, lalu setelah itu Pnt Adi Netto menjelaskan yang sudah mereka dapatkan dari pengendalian diri Yesus. Sehingga mereka juga mengerti bahwa Yesus sebagai manusia juga harus bisa mengendalikan diriNya dari banyak godaan.

g9

  g8g4

Malam harinya kegiatan Super camp diisi dengan Talent show  dari murid-murid. Mereka menampilkan kebolehan mereka untuk fashion show, drama komedi, dan  parodi iklan. Mereka berusaha untuk menampilkan yang terbaik dan terlucu sehingga guru-guru dan murid-murid lain yang menonton ikut tertawa.

g13

 g3

g2 g1

g5

g7       g6

Keesokan harinya murid-murid bangun pagi dan kegiatan diawali dengan renungan pagi setelah itu berolahraga bersama-sama yang dipimpin oleh Mr Ferdinand sebagai guru olahraga. Olahraga pagi selesai, murid-murid sarapan terlebih dahulu dan setelah itu mereka mengikuti kegiatan Fun games sampai pukul 09:00. Dalam Fun games ada 6 permanian yang sudah disiapkan. Murid-murid harus menyelesaikan semua permainan sehingga kelompok mereka bisa selesai dengan point yang baik. Demikianlah kegiatan Supercamp yang di adakan oleh SDK 11 Penabur bersama murid-murid kelas 5.

Penulis : Mr. David – Guru  Agama D11 Penabur

g15

 

Share