Home   Achievement   WIDE GAMES

WIDE GAMES

Halo teman-teman, kami akan menceritakan pengalaman kami saat mengikuti lomba Wide Games. Perkenalkan terlebih dahulu yah kami adalah Eileen, Audrey, Nadine Joseph, Jessica, Priska, Nadine Felicity, Rachel, Cecilia, Karsten, Nicholas, Dylan, Bradley, Mikael, Raphael, C’zar dan Kimi. Kami dipilih untuk mewakili SDK 11 PENABUR untuk mengikuti lomba Wide Games. Wide Games adalah lomba pengetahuan kepramukaan dan pengetahuan umum yang diselenggarakan oleh SMPK 7 PENABUR untuk Pramuka Penggalang dari gugus depan Jakarta Barat 05-163 / 05 – 164. Lomba Wide Games kali ini bertema KOMPAS (Kritis, Objektif, Mandiri, Aktif dan Santun). Kami bertemu dengan banyak anggota Pramuka Penggalang dari sekolah lain.

Dalam lomba ini terdapat 3 pos yaitu: pos senam semaphore, pos ilmu pengetahuan umum dan kepramukaan juga pos LKBB (lomba keterampilan baris berbaris). Sebelumnya, kami melakukan banyak persiapan untuk lomba ini. Kami sangat antusias mempersiapkannya di hari pertama, hanya sayangnya di hari pertama kami akan berlatih, sekolah diliburkan karena banjir. Hari berikutnya, kami berlatih LKBB dan senam semaphore. Di hari terakhir kami berjuang untuk menghafal materi untuk lomba ilmu pengetahuan umum dan kepramukaan.

Tibalah hari yang kami nantikan. Sebelum lomba dimulai, kami mengikuti upacara bendera terlebih dahulu. Lalu, kami dipecah menuju 9A dan 9B untuk mengikuti lomba pengetahuan umum dan kepramukaan. Dan dilanjutkan dengan lomba senam semaphore di TKK 11 PENABUR. Kami cukup puas menampilkan senam kami di hadapan dewan juri. Selanjutnya, kami melanjutkan lomba LKBB di lapangan futsal SMPK 7 PENABUR.

Rangkaian lomba telah selesai kami ikuti, kami pun boleh beristirahat dan makan siang. Setelah makan siang, kami masih bias berkeliling melihat kakak-kakak SMP yang masih mengikuti lomba senam semaphore. Waaa.. gerakan mereka sungguh rapi, rasanya gerakan kami masih kalah dibandingkan mereka. Lomba Wide Games ditutup dengan upacara dan pengumuman pemenang. Kami sangat terkejut, karena kami, regu putri SDK 11 mendapatkan juara 3 dan regu putra mendapat juara 2. Kami sungguh senang dan bersyukur kepada Tuhan Yesus juga guru-guru yang melatih dan mendampingi kami. Prestasi ini memacu kami untuk semakin disiplin dan mencintai kegiatan Pramuka yang tentu saja bermanfaat bagi masa depan kami.

 

Share