Home   News   MEMAHAMI DAN MELATIH DIRI UNTUK MENGUASAI DIRI DALAM KEGIATAN SEKOLAH ALKITAB SEHARI

MEMAHAMI DAN MELATIH DIRI UNTUK MENGUASAI DIRI DALAM KEGIATAN SEKOLAH ALKITAB SEHARI

Sekolah Alkitab Sehari atau yang akrab dipanggil SAS adalah sebuah kegiatan yang ada di SDK 11 Penabur. Kegiatan ini berhubungan dengan pembinaan karakter dari murid-murid jenjang kelas 1 sampai kelas 4. Sekolah Alkitab Sehari di adakan atas kerjasama sekolah dengan Guru Sekolah Minggu salah satu Gereja Kristen Indonesia (GKI). Sabtu 25 Februari 2017 SDK 11 Penabur Jakarta bekerja sama dengan Guru Sekolah Minggu (GSM) GKI Surya Utama mengadakan Sekolah Alkitab Sehari untuk jenjang kelas 2 SD. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07:30 WIB sampai jam 09:30 WIB pagi hari.


 

 

 

 

 

Pagi hari 25 Februari tersebut murid-murid langsung menuju GKI Surya Utama. Murid-murid datang dan langsung menuju tempat yang sudah disediakan guru-guru dari SDK 11 dan GSM GKI Surya Utama. Disana murid-murid masuk ke dalam kelompok yang sudah diatur. Mereka masuk di dalam kelompok yang berisikan murid-murid dari kelas 2A sampai 2D. Kegiatan ini dimulai dengan ibadah dan firman Tuhan yang dipimpin oleh Bapak Yosua Nababan. Bapak Yosua Nababan menjelaskan mengenai makna menguasai diri dan juga dimana saja murid-murid harus dapat menguasai dirinya dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ibadah selesai murid-murid masuk ke kelas-kelas sekolah minggu sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Setiap kelas sudah diberikan tanda sesuai dengan kelompoknya. Di sana murid-murid mengerjakan aktifitas menggunting dan menempelkan buah roh yang berisikan penguasaan diri yang mereka lakukan. Aktifitas yang dikerjakan dinilai dan yang terbaik akan mendapatkan hadiah. Setelah itu murid-murid dikumpulkan kembali untuk pengumuman aktifitas yang dikerjakan dengan baik dan rapi serta kreatif dan ditutup dengan doa penutup oleh bapak Yosua Nababan.

Inilah rangkaian acara Sekolah Alkitab Sehari SDK 11 Penabur Jakarta bekerja sama dengan GSM GKI Surya Utama.

 
    Calendar icon March 13, 2017 Category icon News

Share