Home   News   Pengalamanku Saat Mengikuti Lomba Tahun Bahasa

Pengalamanku Saat Mengikuti Lomba Tahun Bahasa

Perlombaan Tahun  Bahasa baru saja diadakan sabtu tanggal 11 Maret 2017. Kami, peserta lomba  berkumpul di sekolah dan pergi dengan mengunakan bus menuju SDK Gading serpong. Kami sangat terkagum-kagum melihat besarnya sekolah itu. Sebelum kami memulai lomba, kami melihat beberapa penampilan dari SDK Gading Serpong. Ada yang menari, membaca pantun dan ada juga yang berpidato lho!  Penampilan mereka sangat mengesankan. Setelah melihat penampilan itu, kami segera mengikuti lomba.

          

Ada beberapa lomba, termasuk Story Telling bahasa Inggris atau Mandarin, Spelling Bee bahasa Inggris, mengarang bahasa Indonesia, tebak gambar bahasa Mandarin dan masih banyak lagi. Kami didampingi oleh guru pendamping ke tempat yang sudah ditentukan untuk lomba. Setelah lomba sudah selesai, para murid diperbolehkan membeli makanan dengan kupon yang sudah diberikan kepada masing-masing guru pendamping. Di sana sangat banyak makanan yang tersedia!

Setelah selesai makan, banyak siswa yang datang ke bawah untuk melihat pameran robotik. Di sana, ada banyak sekali barang-barang atau robot-robot yang dipamerkan. Mereka terlihat mengesankan! Di pameran robotik ini, siswa-siswa bisa memberi suara atau vote dengan cara memasukkan koin ke dalam tempat atau botol plastik yang sudah dituliskan. Ada tulisan “kurang baik”,”baik” dan “sangat baik”. Robot atau peralatan yang diberi vote paling banyak dialah pemenangnya.

 

Setelah semua hasil vote dikumpulkan, para siswa boleh pulang, tapi saat kami akan pulang, eh, ada pengumuman pemenang lomba! Kami sangat senang bisa menang di dalam beberapa lomba. Setelah kami mendengarkan pengumuman pemenang lomba, kami pun pulang. Kami sangat senang sampai kami melompat-lompat dan berlari-lari juga berteriak-teriak saat perjalanan pulang. Oh ya, ada yang menang dua lomba sekaligus lho dari sekolah kami! Keren kan?

Di bus, kami bisa duduk leluasa karena beberapa dari kami banyak yang pulang dijemput oleh orang tuanya. Jadi dua atau tiga kursi di bus bisa kami duduki sendiri. Kami sangat senang. Kami  mengobrol menceritakan pengalaman saat mengikuti lomba dan saling tertawa bersama.

Akhirnya sampai juga kami di sekolah. Kami sangat senang bisa meraih kejuaraan dalam beberapa lomba. Itu adalah hari yang paling tak terlupakan.

 
    Calendar icon March 24, 2017 Category icon News

Share