Home   News   Perayaan Hari Kartini di D11

Perayaan Hari Kartini di D11

Wah, hari ini cuaca cukup cerah! Suasana di SDK 11 Penabur berbeda dari biasanya. Ibu guru yang datang semua mengenakan kebaya. Sedangkan guru-guru laki-laki mengenakan batik. Siswa-siswa juga ada yang mengenakan kebaya atau busana daerah.

Ya, hari ini tanggal 21 April 2017. 21 April diperingati sebagai hari kelahiran Kartini, pahlawan wanita yang berjuang untuk kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Siswa siswi SDK 11 Penabur mengadakan acara peringatan hari Kartini. Acara dimulai dengan upacara di pagi hari. Semua petugas upacara adalah ibu guru SDK 11 Penabur. Pembina upacara adalah Ibu Lenny. Beliau mengimbau kepada siswa siswi SDK 11 Penabur untuk meneladani sikap dan semangat Kartini dalam menyamakan hak untuk mendapatkan pendidikan. Sebelum upacara berakhir, Audrey kelas 3A menyanyikan lagu Ibu Pertiwi.

Setelah upacara selesai, semua siswa mengikuti lomba. Lomba diadakan sesuai kelasnya masing-masing. Ada lomba menata dan menyajikan buah-buahan, membuat kolase gambar Ibu Kartini, membuat majalah dinding bertema Kartini, membuat wayang daerah, serta bercerita tentang dongeng daerah. Wah, seru sekali acara peringatan hari Kartini di SDK 11 Penabur!

    

 

 

 

 

Share