Home   News   PENGALAMAN SIAGA CERIA

PENGALAMAN SIAGA CERIA

Tanggal 28 April 2017 adalah hari yang aku suka, karena baru pertama kali ini aku melakukan kegiatan pramuka di luar sekolah. Aku melakukan siaga ceria di Cibubur. Aku bersama dengan teman-teman dan guruku pergi menggunakan bis. Di perjalanan aku dan teman teman mengingat yel – yel yang sudah diberitahu.

Sesampainya disana aku melihat banyak murid-murid dari sekolah SD Penabur lain. Guruku menyuruh kami untuk meletakkan tas dan berbaris di lapangan. Sesudah itu aku berkumpul dan berbaris dengan barungku. Kita memulai acara  dengan upacara. Tetapi baru beberapa menit berlalu aku sudah kepanasan karena udara saat itu sangat panas.

          Setelah itu aku dan teman temanku melakukan kegiatan mengelem dan menggunting gambar salib dan ayat Roma 12. Lalu aku dan teman sebarungku harus memisahkan koran dan majalah, sesudah itu aku dan teman sebarungku menyampul buku. Kemudian kita harus menulis makanan yang sudah kita lihat sebelumnya. Setelah itu kami melakukan permainan yaitu bermain manjat jaring. Karena banyak teman-teman  yang memanjatnya, kayu yang digunakan untuk menahan jaring tersebut patah. Kami bersyukur tidak terjatuh ataupun terluka karena kejadian tersebut.

Itulah cerita mengenai siaga ceriaku di Cibubur. Kegiatan tersebut membuatku senang dan membuatku mempunyai pengalaman yang baru.

 

Jeremy Marcello – kelas 4D

 

Share