Home   News   Sekolah Alkitab Sehari Kelas 4 “Penguasaan Diri”

Sekolah Alkitab Sehari Kelas 4 “Penguasaan Diri”

Hai teman-teman, namaku Gisella dari kelas 4A. Pada hari Sabtu, aku dan semua teman kelas 4 datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan Sekolah Alkitab Sehari (SAS). Kegiatan ini difasilitasi oleh kakak-kakak sekolah minggu dari GKI Puri. Saat SAS kami membaca Alkitab, merenungkan Firman Tuhan yang dibawakan lewat permainan panggung boneka. Kami mengmahami dan menghapal 9 Buah Roh. Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri.

  

 

Selain belajar kami juga bermain 2 permainan, ada yang indoor dan outdoor. Grup 1-6 bermain outdoor, grup 7-12 indoor. Permainan outdoor bernama “Itu Apaan Sih?”. Cara bermainnya mudah bagi mereka yang memiliki penglihatan tajam. Kami diberi gambar oleh kakak-kakak dari GKI Puri. Gambar-gambar itu dizoom dan kami harus mencari di seluruh sekolah gambar apakah itu. Kalau sudah tahu itu gambar apa dan dimana letaknya, kami harus mengambil foto (wefie) lewat kamera yang dibawa oleh guru pendamping kami kelompok. Jika tidak tahu itu gambar apa, kami bisa pass maksimal 3 kali.

 

  Sedangkan permainan indoor diberi nama “Mistery Box”. Cara bermainnya adalah kami akan diberi kertas dan spidol dan 1 orang di kelopok harus maju ke depan dan merasakan apa yang ada di dalam boxnya. Orang tersebut akan memberi clue ke kelompok mereka tentang apa yang dipegangnya di dalam box. Jika sudah, kami harus berdiskusi dan menebak benda apakah itu.

 

 

 

 

Setelah semua permainan selesai, kami istirahat kemudia dilanjutkan dengan pengumuman kelompok yang menang dalam permainan. Meskipun kelompok saya tidak menang, yang penting semuanya dapat main dan senang. Diakhir acara kami mendapat nasi goreng. Itu adalah pengalaman saya dan menurut saya SAS tahun ini sangat menyenangkan dans aya harap ada permainan lagi waktu saya di kelas 5.

 

Share