Home   News   SEKOLAH ALKITAB SEHARI KELAS 3

SEKOLAH ALKITAB SEHARI KELAS 3

Sekolah Alkitab Sehari adalah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembinaan karakter siswa SDK 11 Penabur Jakarta. Sekolah Alkitab Sehari pada tanggal 3 Juni 2017 diadakan bagi siswa-siswi kelas 3. Tema Sekolah Alkitab Sehari adalah ‘Penguasaan diri”. Dari kegiatan tersebut siswa-siswi diharapkan mampu menguasai diri atau mengendalikan diri dalam kehidupannya di rumah, di sekolah dan diberbagai tempat.

Rangkaian kegiatan Sekolah Alkitab Sehari kelas 3 dimulai dengan nyanyian pembukaan serta doa pembukaan dan selanjutnya diisi dalam sesi mengenai penguasaan diri. Sesi tersebut dipimpin oleh Ibu Natalia Panggabean. Ibu Natalia adalah seorang guru sekolah minggu di salah satu Gereja di Jakarta Timur. Ibu Natalia menjelaskan kalau seorang dapat mengendalikan dirinya, maka seorang tersebut akan mampu melebihi seorang pahlawan. Pahlawan saja sudah hebat apalagi seorang yang mampu mengendalikan diri.

Rangkaian kegiatan Sekolah Alkitab Sehari SDK 11 Penabur dilanjutkan dengan kegiatan outdoor. Dalam kegiatan Outdoor tersebut siswa-siswi akan berjalan mengelilingi sekolah menuju pos-pos permainan yang berkaitan dengan penguasaan diri. Dalam kegiatan tersebut ada 6 pos yang sudah disiapkan dengan baik. Siswa-siswi senang sebab mereka dalam satu kelompok harus bersama-sam mencari pos permainan yang sudah ditentukan dan bersama-sama berusaha untuk menyelesaikan permainannya dengan baik.

   

Demikian rangkaian kegiatan Sekolah Alkitab Sehari SDK 11 Penabur Jakarta. Sekolah Alkitab Sehari ini diharapkan dapat menjadi dasar yang baik bagi siswa-siswi dalam kehidupan mereka. Tuhan memberkati.

 
    Calendar icon June 14, 2017 Category icon News

Share