Home   News   SPIRIT GOES TO YOGYAKARTA 2017

SPIRIT GOES TO YOGYAKARTA 2017

Jumat 9 Juni 2017 merupakan keberangkatan gelombang 3 peserta spirit 2017 Penabur. SDK 11 mendapatkan bagian dalam gelombang 3 ini. Pada awalnya peserta spirit yang berjumlah 31 berkumpul bersama di Stasiun Gambir. Mereka menggunakan kaos berwana putih. Siswa dan siswi peserta Spirit Penabur begitu bersemangat sebab beberapa dari antara mereka merupakan pengalaman pertama menggunakan Kereta Api. Tidak hanya itu beberapa dari mereka juga baru pertama sekali berpisah dari orangtua dengan jarak yang lumayan jauh. Namun semangat mereka bersama teman-teman yang lain membuat mereka bahagia dan senang sambil menunggu kereta api Taksaka memasuki stasiun gambir. Di dalam kereta api, siswa-siswi begitu bersemangat sehingga mereka ngobrol dan saling berkenalan di dalam gerbong dengan siswa-siswi Penabur lainnya. Semangat mereka membuat mereka sulit tidur bahkan mereka kelihatan sangat bahagia. Sesampainya di Stasiun Tugu peserta spirit langsung menuju 4 bus sesuai dengan warnanya masing-masing. Ada bus biru, pink, merah dan kuning. Dengan begitu peserta Spirit tidak sulit mengenali bus mereka masing-masing.

    

Bus langsung berangkat menuju desa Santan, Bantul. Desa tersebut merupakan desa wisata dimana peserta spirit akan bersepeda, membatok, membatik dan mereka akan menginap di rumah-rumah warga di desa Santan. Keesokan harinya jam 02.00 WIB pagi peserta Spirit langsung menuju Merapi untuk menaiki Jeep menuju bunker  di Kaliurang. Dengan wajah yang mengantuk dan bersemangat mereka begitu bahagia ketika Jeep sudah mulai berjalan melintasi jalanan-jalanan yang terjal penuh batu dan menanjak. Setelah dari Merapi, peserta Spirit langsung menuju Prambanan untuk mengenal sejarah dan setelah itu menuju Sendang Ayu untuk menikmati makan siang bersama-sama. Di sana anak-anak bebas bermain rakit dan melihat ikan-ikan di kolam. Dari sana peserta spirit menuju tempat sablon kaos, mereka diajak belajar menyablon kaos dan setelah itu boleh membeli oleh-oleh kaos disana. Tidak cukup disana setelah dari kaos peserta spirit menuju tempat oleh-oleh Bakpia Pathok 25.

Setelah berbelanja oleh-oleh, peserta spirit menuju alun-alun selatan untuk menikmati nasi kucing dan wedang ronde khas Jogja. Mereka bisa bermain tutup mata dan sebagainya. Setelah dari sana peserta spirit menuju hotel Galerry Prawirotaman di daerah Prawirotaman. Peserta Spirit bisa beristirahat disana. Pagi harinya peserta Spirit bangun dan mereka berenang bersama di kolam renang hotel. Setelah itu mereka boleh menikmati sajian sarapan yang sudah disediakan oleh pihak hotel Gallery Prawirotaman. Selanjutnya mereka membereskan pakaian dan koper mereka lalu semua peserta spirit gelombang yang ketiga menuju Kasongan. Di Kasongan mereka belajar membuat karya dari tanah liat. Peserta Spirit belajar membentuk tanah liat menjadi sebuah karya yang bisa mereka bawa pulang.

Perjalanannya berlanjut menuju De Mata. Disana mereka bisa berfoto menggunakan baju dari berbagai negara. Selain itu mereka juga bisa berfoto di gambar-gambar 3 dimensi. Setelah berfoto selanjutnya murid-murid peserta Spirit menuju Taman Pintar untuk bersama-sama keliling Malioboro menggunakan delman. Murid-murid kelihatan semangat dan bahagia bisa melihat Malioboro dari atas delman yang berjalan pelan. Naik delman selesai selanjutnya menuju bakmi mbah Gito untuk menikmati makan sore disana dan setelah itu murid-murid peserta Spirit pulang ke stasiun Tugu untuk kembali ke Jakarta menggunakan kereta api Taksaka.

 
    Calendar icon June 15, 2017 Category icon News

Share