Home   News   PERINGATAN HUT PENABUR Ke-67 di SD Kristen 11 PENABUR

PERINGATAN HUT PENABUR Ke-67 di SD Kristen 11 PENABUR

Ada pemandangan yang berbeda di SDK 11 saat dilaksanakan upacara bendera pada hari itu. Selama ini upacara dilaksanakan oleh siswa sebagai petugasnya.

Beberapa hari sebelumnya para guru sibuk berlatih di tengah-tengah kesibukan tugas yang menjadi tanggung jawabnya sehari-hari. Ternyata, bapak dan ibu guru ini dengan penuh semangat tengah mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam rangka kegiatan upacara bendera  memperingati HUT PENABUR yang ke 67. Tiba saatnya upacara dilaksanakan tepat pada hari Rabu, 19 Juli 2017. Hari itu bertepatan dengan HUT PENABUR yang ke- 67.

Inilah yang menyebabkan Upacara Bendera tampak berbeda dari upacara-upacara sebelumnya. Saat itu yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah Ms Irene. Beliau memimpin upacara dengan suara yang lantang sehingga dapat didengar oleh seluruh peserta upacara. Tak kalah semangatnya dengan Ms Irene, para pemimpin barisan yang dipimpin oleh Mr. Simon, Mr. Kristian, Ms. Debora, Mr. David, dan Mr. Petrus, juga melakukan tugasnya dengan penuh semangat. Selain itu, masih banyak lagi bapak dan ibu guru yang bertugas, yakni : Ms Riana, Ms Lenny, Ms. Maryana, Ms. Arum, Mr. Michael, Mr. Chandra, Mr. Timotius, dan tiga petugas pengibar bendera yang bertugas dengan baik yaitu Ms. Sabet, Ms. Ayu, dan Ms. Anas.

Setelah sambutan oleh Ms Tuti selaku pembina upacara, pembawa acara diambil alih oleh Mr. Ferdinand untuk melanjutkan acara yang tak kalah serunya yaitu acara pemotongan tumpeng HUT PENABUR ke 67. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ms. Karmila selaku kepala Sekolah SDK 11 yang didampingi tiga wakil kepala sekolah yaitu Mr. Andreas, Ms. Sutjiwati, dan Ms. Tuti, serta semua guru dan karyawan peserta Upacara. Potongan tumpeng Ms Karmila dipersembahkan bagi guru yang saat itu telah mengabdi tepat 20 tahun di BPK PENABUR, yaitu Mr. Sarwono dan Ms. Natalia, dan juga karyawan yang saat itu terakhir masa pengabdiaannya di BPK PENABUR serta akan menghadapi pensiun yaitu Ms Nengah. Kemudian upacara dilanjutkan hingga selesai.

HUT BPK PENABUR ke 67 membawa pengalaman bagi kami dan kami mendapat teladan yang baik berupa semangat, tanggung jawab, ketertiban, dan keberanian dari para guru dan karyawan yang bertugas.

Dalam rangka HUT PENABUR ke 67, kami SDK 11 tidak hanya menyelenggarakan Upacara bendera dan pemotongan tumpeng. Tetapi kami juga mengisi acara pujian di GKI Kepa Duri Jakarta Barat. Kami siswa dan guru-karyawan mengisi acara pujian pada ibadah Minggu, 23 Juli 2017. Acara pujian ini dipimpin oleh Mr. Michael sebagai pemusik dan pelatih vokal, serta Ms. Debora dan Mr. David sebagai penghubung dan koordinator acara.

Demikian acara peringatan HUT PENABUR ke 67 di SDK 11. Kami mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN, semoga PENABUR makin JAYA, makin DIBERKATI TUHAN dan menjadi BERKAT bagi sesama dalam pelayanan.

 

 

Natalia Paryati,

Guru SDK 11 Sunrise Garden

photo by : Mr. Chandra// D11

 
    Calendar icon July 26, 2017 Category icon News

Share