Home   News   Pengalaman Mengikuti International Junior Math Olympiad 2017

Pengalaman Mengikuti International Junior Math Olympiad 2017

Pada tanggal 11-15 Agustus 2017, saya mengikuti International Junior Math Olympiad (IJMO) di Phnom Penh, Kamboja. Saya ke Kamboja ditemani oleh mama saya. Di sana, saya bertemu dan berkenalan dengan banyak peserta lain baik dari Indonesia maupun negara-negara lain. Semua peserta adalah para peraih medali emas pada SASMO (Singapore & Asian School Math Olympiad) 2017 yang sebelumnya diselenggarakan di masing-masing negara peserta.

Pada hari kompetisi, saya bersyukur kepada Tuhan karena saya dapat mengerjakan soal-soal IJMO tersebut dengan baik. Walaupun ada juga soal yang awalnya agak sulit, tapi pada akhirnya saya dapat menyelesaikannya. Saya tahu itu hanya karena pertolongan Tuhan.

Di waktu antara hari kompetisi dan hari pengumuman hasil kompetisi, rombongan peserta IMJO berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata di Kamboja seperti Wat Angkor dan Angkor Thom di Siem Reap. Tentunya saya juga bersyukur kepada Tuhan untuk kesempatan ini.

Pada saatnya pengumuman hasil IMJO, saya merasa agak tegang, karena saya melihat semua peserta adalah ahli dalam matematika. Tetapi Puji Tuhan, saya dapat memperoleh medali emas. Saya sangat senang dan bersyukur pada Tuhan dan saya juga berterima kasih kepada guru-guru dan orang tua yang tidak pernah lelah membimbing dan memotivasi saya untuk selalu semangat agar bisa lebih maju lagi dalam mencapai prestasi.

 

Oleh : Joshua Marvel Solomon (Kelas 6C SDK 11 BPK Penabur)

 
    Calendar icon August 22, 2017 Category icon News

Share