Home   News   HUT RI Ke-72 di SDK 11 PENABUR

HUT RI Ke-72 di SDK 11 PENABUR

Tujuh puluh dua tahun Indonesia merdeka. Setiap tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia selalu berbondong-bondong memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Serangkaian acara dilakukan, mulai dari upacara bendera, lomba-lomba, dan acara-acara tradisi yang diselenggarakan ditiap-tiap daerah dengan cara berbeda-beda.

   

Sebagai bagian dari Indonesia, SDK 11 Penabur juga tidak ingin melewatkan momen ini. Serangkaian acara diselenggarakan di sekolah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Dimulai dengan memasang bendera dan umbul-umbul,  serta menghias dekorasi sekolah dengan nuansa merah putih. Pada tanggal 17 Agustus, upacara bendera pun tidak lupa dilakukan. Upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia diikuti oleh seluruh guru karyawan serta siswa-siswa kelas 6 di lapangan SMPK 7 Penabur. Selain itu, SDK 11 Penabur juga mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti lomba paduan suara dalam rangka memperingati HUT RI di RW 05 Sunrise Garden dengan didampingi oleh beberapa guru. Acara puncak untuk memeriahkan  HUT RI dilakukan pada hari Jumat, 18 Agustus 2017, dengan perlombaan-perlombaan pada setiap jenjang kelas. Tidak lupa para siswa-siswi serta guru dan karyawan menggunakan dresscode bernuansa merah putih untuk menambah semarak kemerdekaan.

    

Pada jam 07.00 WIB, para siswa dan guru berkumpul di lapangan untuk nyanyikan lagu-lagu Nasional. Acara kemudian dilanjutkan dengan kilas cerita sejarah kemerdekaan Indonesia, dan peresmian MMB (Mari Menabung Berkat), barulah setelah itu dilakukan lomba-lomba pada masing-masing kelas. Adapun lomba-lomba yang dilakukan dibagi menjadi 2 kategori yaitu perlombaan secara kelompok dan individu. Berbagai jenis perlombaan yang dilakukan secara kelompok misalnya, memindahkan karet dengan sedotan, mengoper bola pingpong menggunakan kertas, memindahkan bola dengan keranjang di atas kepala, futsal memakai topeng pahlawan, lomba estafet belut, dan juga lomba mading dengan tema HUT RI. Sedangkan perlombaan yang dilakukan secara individu yaitu memasukkan paku dalam botol, memasukkan sumpit dalam botol, kolase gambar pejuang dari biji-bijian, lomba menggambbar dengan tema HUT RI, lomba lari kelereng, dan juga lomba menyangkutkan caping.

                      

          

     

Antusisme memeriahkan HUT RI terlihat jelas dari kemeriahan para peserta didik yang memberikan semangat kepada teman-temannya saat mengikuti lomba. Senyum dan semangat dari para guru dan karyawan SDK 11 Penabur pun tidak kalah meriah. Serangkaian acara-acara yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ini diharapkan dapat menjadi pengingat dan menanamkan kecintaan para siswa-siswi serta guru dan karyawan akan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk senantiasa mengobarkan dan menjaga semangat kemerdekaan dalam menghadapi setiap tantangan dunia. Dirgahayu Indonesiaku.

  

  

  

  

Prananingrum Chrismawarni

Guru SDK 11 Penabur

 
    Calendar icon August 24, 2017 Category icon News

Share