Home   News   Kami siswa siswi kelas 1 sampai kelas 6 sudah bebas Measless dan Rubella

Kami siswa siswi kelas 1 sampai kelas 6 sudah bebas Measless dan Rubella

Tanggal 10 agustus 2017, diadakan imunisasi MR di SDK 11 Penabur  bagi seluruh siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6.  Apa sih pentingnya diimunisasi? Imunisasi adalah salah satu kegiatan preventif untuk mencegah terjadinya suatu penyakit. Mengapa MR? dilaporkan bahwa di Indonesia terdapat 6.890 kasus  akibat campak (tahun 2016) dan 5 orang diantaranya meninggal. Gejala dari penyakit campak ini sendiri adalah panas, dengan komplikasi pneumonia dan ensefalitis.

Infeksi Rubella dapat menyebabkan kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental.  Penyakit ini ditularkan melalui pernafasan atau air ludah.  Tidak ada pengobatan untuk penyakit Campak dan Rubella tetapi penyakit ini dapat di cegah.  Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik, satu vaksin mencegah 2 (dua) macam penyakit yaitu Campak dan Rubella.

Tahun ini Menteri Kesehatan RI, Prof. Nila Moeloek mengkampanyekan  imunisasi MR bagi anak Indonesia agar bebas dari campak dan Rubella, sehingga menjadi generasi yang sehat dan  dapat bekerja untuk membangun negara kami tercinta Indonesia. (Tim guru UKS)

     

 
    Calendar icon September 5, 2017 Category icon News

Share