Home   News   AKU ANAK SETIA (SUPERCAMP GRADE 5)

AKU ANAK SETIA (SUPERCAMP GRADE 5)

Aku anak Setia merupakan sebuah tema untuk supercamp kelas 5 pada tanggal 13-14 Oktober 2017. Kegiatan Supercamp yang berlangsung dua hari tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan sangat berguna bagi siswa. Hari pertama kegiatannya diisi dengan sesi yang dipimpin oleh Bu Grace Bustami. Pada sesi yang pertama Bu Grace mengajak siswa untuk menuliskan pemahaman mereka mengenai kesetiaan pada selembar kertas besar di dalam kelompok. Masing-masing siswa harus menuliskan pendapat mereka tentang kesetiaan.

Sesi yang kedua diisi dengan Learning Acivity. Bu Grace mengajak siswa untuk mengerjakan sesuatu dengan saling memberi. Dari kegiatan tersebut Bu Grace ingin mengajak siswa untuk setia kepada teman-temannya meskipun tidak di dalam kelompoknya. Mereka berusaha bekerja dan bekerja sebaik mungkin. Akhirnya Bu Grace menjelaskan bahwa intinya siswa harus berusaha untuk saling memberi sebagai tanda kesetiaan mereka terhadap teman-teman mereka. Selanjutnya siswa memasuki sesi yang ketiga, sesi yang ketiga bu Grace mengajak siswa untuk memikirkan kesetiaan dalam kehidupan sehari-hari dari 7 video yang ditampilkan. Mereka berdiskusi bersama untuk menemukan kesetiaan yang bagaimana yang bisa mereka pelajari dari video-video yang ditampilkan.

    

Setelah semua sesi dari Bu Grace selesai, siswa mengkuti kegiatan yang bernama drawing time  yang dipipim oleh Mr Burianto dan Ms Debora. Siswa diajak untuk bersama-sama setia menyampaikan clue yang disampaikan oleh Mr Burianto sehingga mereka bisa menggamabarkannya di dalam kelompok. Siswa bekerja sama dengan baik dan berusaha membuktikan bahwa kelompok mereka yang paling setia dalam mendengarkan temannya dan menggambarkannya sebaik mungkin. Kegiatan selanjutnya semua siswa mandi dan makan malam bersama. Makanan sudah disiapkan oleh guru-guru dengan baik. Setelah itu siswa menampilkan talent mereka dalam acara Talent Show. Siswa-siswa yang tergabung di dalam 12 kelompok tersebut tampil dengan baik. Bahkan diluar dari yang dibayangkan oleh guru-guru. Sebab siswa-siswa sudah terlebih dahulu berusaha berlatih dengan baik.

     

Malam hari sudah mulai gelap, akhirnya semuanya harus beristirahat. Siswa perempuan mendapat kesempatan untuk tidur di aula bersama dengan guru-guru perempuan. Siswa laki-laki tidur di kelas-kelas yang sudah disiapkan terlebih dahulu, yaitu kelas 2C, 2D , 3A dan 3B. Mereka tidur dengan baik dan tertib karena keesokan harinya mereka akan mengikuti kegiatan yang cukup melelahkan, yaitu Outbond. Ada 6 permainan dalam kegiatan tersebut contohnya pipa bocor, Ufo, Papan menari, memindahkan bom dan lainnya. Siswa-siswa harus menunjukan kesetiaannya agar bisa melewati semua permainannya dengan baik.

    

Akhirnya kegiatan Supercamp sudah selesai. Kata-kata penutup diberikan oleh kepala Sekolah, yaitu Ibu Karmila. Setelah itu siswa mendengarkan pengumuman talent show dan Outbond lalu ditutup doa penutup oleh ms Debora. Demikianlah rangkaian acara Supercamp kelas 5 2016-2017. Diharapkan mereka menjadi anak-anak yang setia dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah, disekolah dan dimanapun mereka berada.

 
    Calendar icon October 16, 2017 Category icon News

Share