Home   News   MUTU PENDIDIKAN SDK 11 PENABUR DIUJI DALAM LOMBA BUDAYA MUTU SEKOLAH 2017

MUTU PENDIDIKAN SDK 11 PENABUR DIUJI DALAM LOMBA BUDAYA MUTU SEKOLAH 2017

Sejumlah 6 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta dari 4 Kecamatan mengikuti kegiatan lomba budaya mutu  tingkat Sudin Jakarta Barat Wilayah II.  Sekolah-sekolah tersebut berasal dari Kecamatan Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Kembangan, dan Palmerah.

SDK 11 Penabur dipilih untuk mewakili Kecamatan Kebon Jeruk di dalam lomba budaya mutu sekolah tahun 2017.  Pengawas SD melihat bahwa SDK 11 Penabur telah memenuhi kriteria pembudayaan 5 kompetensi yang ditetapkan sebagi kriteria lomba.  Lima kompetensi tersebut adalah kompetensi profil sekolah, program sekolah, pembelajaran, MBS, dan ekstrakurikuler.

Sebagai proses awal, sekolah menyusun portofolio yang memuat 5 kompetensi tersebut di atas.  Portofolio diajukan kepada Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II.  Berdasar portofolio tersebut, sekolah menyusun bahan presentasi.  Presentasi dilakukan oleh Kepala SDK 11 Penabur, Ibu Karmila, di hadapan dewan juri dari 4 kecamatan.  Presentasi budaya mutu dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2017 di SDN Tanjung Duren Utara 06.

Sebagai puncak rangkaian proses lomba budaya mutu adalah visitasi dewan juri ke sekolah pada tanggal 12 September 2017.  Seluruh warga sekolah menunjukkan kerja sama yang aktif dalam pelaksanaan visitasi tersebut. Respon positif sekolah ditunjukkan dengan penyambutan dewan juri dengan berbagai atraksi hasil belajar dan ekstrakurikuler siswa.

Banyak masukan konstruktif disampaikan oleh dewan juri berkaitan dengan upaya peningkatan pembiasaan positif yang menumbuhkan karakter baik pada seluruh warga sekolah.  Pada akhirnya, terciptanya kondisi pembelajaran yang kondusif dan penumbuhan karakter dapat menjadi konstribusi nyata SDK 11 Penabur kepada masyarakat, gereja, bangsa, dan negara.

   

 

 

 
    Calendar icon October 16, 2017 Category icon News

Share