Home   News   Bina Iman 2017

Bina Iman 2017

Bina Iman 2017

Bina iman adalah acara yang paling ditunggu siswa-siswi SDK Penabur, yang dilakukan pada pertengahan semester pertama kelas 6. Pada acara ini, kami akan menginap selama tiga hari dua malam di Puncak. Disana, iman kesetiaan kami akan dibina dan diolah menjadi lebih baik dengan berbagai acara yang disiapkan panitia.

  

  

Pada tanggal 30 Oktober hingga 1 November kemarin, siswa-siswi dari SDK11 Penabur mengikuti kegiatan tersebut. Kami berangkat dari sekolah pukul 08.00 dan tiba di Grand Zuri sekitar jam 11.00, lalu langsung makan siang di ruang makan. Setelah itu, kami mengikuti ibadah pembuka, pengarahan acara, dan pembagian kamar. Kami diberikan waktu bebas untuk beristirahat, bermain di taman, atau hanya sekadar jalan-jalan. Pada pukul 18.00 kami makan malam, lalu dilanjutkan dengan sesi dan aktivitas. Kami mengikuti berbagai acara seru tentang kesetiaan yang melibatkan kelompok yang sudah dibagi dari jauh-jauh hari. Akhirnya, pada pukul 22.00, kami menyelesaikan acara pada hari itu. Kami semua beristirahat di kamar masing-masing.

 

  

  

  

Pada hari berikutnya, kami bangun pukul 05.00 dan memulai senam pagi di depan aula. Gerakan senam ringan dalam udara dingin di Puncak membuat kami lebih segar untuk beraktivitas hari ini. Pada pukul 06.00 kami kembali ke kamar untuk bersiap-siap dan bersaat teduh dengan teman-teman di vila yang sama. Kami makan pagi pada pukul 07.30 yang langsung dilanjutkan dengan sesi kedua. Sekali lagi, kami diajarkan tentang kesetiaan dengan beragam aktivitas yang diadakan. Kami menyelesaikan sesi dan makan siang pada pukul 12.00. Dilanjutkan dengan acara “Useless Things Made from Useless”, yaitu kegiatan yang biasanya dinamakan recycle. Kegiatan ditutup pada pukul 14.30. Kami  diberikan waktu untuk mempersiapkan diri untuk Talent Show. Talent Show merupakan kegitan yang paling kami tunggu dari seluruh Bina Iman dan sudah dipersiapkan dari sekitar 2 bulan lalu. Acara Talent Show yang dimulai pukul 17.00 berjalan seru dengan berbagai pertunjukan yang tidak terduga. Kami melanjutkan kegiatan kami dengan makan malam. Setelah itu, kami mengikuti “Dedication Service”pada pukul 20.00. Kegiatan ini             merupakan ibadah kebaktian di depan salib. Pendeta Melani berdoa dengan begitu menjiwai dan tepat sasaran. Malam itu begitu banyak dari kami yang tersentuh hatinya. Tidak sedikit juga yang menangis tersedu-sedu. Diharapkan dari acara ini semuanya dapat berubah menjadi lebih baik. Kami kembali beristirahat di vila masing-masing pukul 21.00.

  

  

Hari terakhir, kami memulai dengan saat teduh dan persiapan diri. Kami makan pagi pukul 06.30 lalu melaksanakanFun Game. Berbagai permainan yang membutuhkan kesetiaan dimainkan pada acara ini. Kegiatan ini membutuhkan banyak tenaga, namun kami tetap semangat dan gembira. Setelah Fun Game, kami melakukan ibadah penutup dan pengumuman, yang dilanjutkan dengan makan siang. Pada pukul 12.00, kami kembali ke Jakarta. Acara ini melelahkan kami semua. Sepulang dari Puncak kami semua beristirahat. Sungguh pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

 

  

  

  

 

By Audrey Priscilla Wangsa 6A

 

 
    Calendar icon November 7, 2017 Category icon News

Share