Home   News   Field Trip: Pabrik Fiesta (SDK 11 Penabur Sunrise) – SELASA, 17 OKTOBER 2017

Field Trip: Pabrik Fiesta (SDK 11 Penabur Sunrise) – SELASA, 17 OKTOBER 2017

Tujuan kegiatan karyawisata atau yang biasa kita sebut field trip kali ini adalah ke ke Pabrik Nugget Fiesta dengan pesertanya adalah semua murid kelas 3 SDK 11 Penabur yang diadakan mulai tanggal 3 Oktober 2017 hingga 24 Oktober 2017.

Sebelum berangkat kami dikumpulkan untuk mendengarkan petunjuk dari guru pendamping dan berdoa bersama. Perjalanan dari SDK 11 Penabur menuju Pabrik Nugget Fiesta cukup jauh dan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, namun semua murid sangat senang dan bersemangat dan juga bus Royal Platinum yang kami pakai juga sangat nyaman. Selama perjalanan, kami semua saling bercerita, bercanda, dan berbagi makanan dengan teman-teman.

Sesampainya di Pabrik Nugget Fiesta, kami dikumpulkan di aula untuk menonton video pembuatan nugget. Sebelum menonton, semua murid harus mengganti sepatu dengan sandal karet yang sudah disediakan karena nantinya kami juga akan diajarkan cara membuat nugget dan sosis. Senang sekali aku mendengar hal itu.

Kami semua menonton video dengan tenang, walaupun dengan hati yang sudah tidak sabar. Akhirnya video selesai dan kami semua disuruh untuk memakai pakaian jas putih, masker, sarung tangan, dan topi putih yang sudah disediakan. Kami harus menggunakan perlengkapan tersebut karena kami akan membuat nugget dan sosis di pabrik mini Fiesta. Hore !!!

Saya sangat senang dan berkonsentrasi untuk mendengarkan petunjuk dari kakak pendamping dari Fiesta bagaimana cara membuat nugget dan sosis dan juga alat-alat yang akan dipakai untuk membuat nugget dan sosis. Setelah kakak pendamping selesai menjelaskan, kami semua bergiliran membuat membuat nugget dan sosis. Aku sangat senang sekali bisa membuat nugget dan sosis sendiri, benar-benar pengalaman baru yang sangat menyenangkan.

Setelah semua selesai membuat nugget dan sosis dan hasil nugget dan sosis kami disimpan, kami berfoto bersama-sama dengan memegang telor. Lalu kakak pendamping dari Fiesta memberikan pertanyaan. Aku mengacungkan tangan paling tinggi, dan aku terpilih dua kali untuk menjawab pertanyaan dari kakak. Karena aku benar menjawab semua pertanyaan dari kakak, aku mendapatkan mendapatkan hadiah 2 buku tulis yang telah disediakan.

        

Kemudian kami semua diajak untuk belanja produk-produk dari Fiesta. Ada banyak produk Fiesta dan ternyata semuanya memang favorit aku. Kami semua lalu antri untuk belanja produk-produk Fiesta yang kami sukai. Aku membeli nugget dino kesukaan aku.

Setelah semua dari kami selesai berbelanja, guru pendamping memberitahukan bahwa sekarang waktunya makan siang dan kami semua lalu makan nugget yang kami buat sendiri dan telor yang kami pegang saat berfoto bersama. Ternyata aku pandai juga membuat nugget karena rasanya sangat enak sekali.

Akhirnya acara selesai dan kami disuruh ke bus untuk perjalanan pulang kembali ke sekolah.

Karya : Jayce Roswell, Kelas 3B SDK 11 Penabur Sunrise.

 
    Calendar icon November 15, 2017 Category icon News

Share