Home   News   (Bahasa) Kunjungan Kasih MMB-SDK 11 ke YKAKI

(Bahasa) Kunjungan Kasih MMB-SDK 11 ke YKAKI

Pada hari Kamis, 16 November 2017 beberapa perwakilan siswa-siswi, orangtua yang tergabung dalam Mari Menabung Berkat (MMB) dan guru-guru SDK 11 PENABUR mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI, baca : ye ka ki) di daerah Jakarta Pusat.

Kunjungan ini diadakan dalam rangka berbagi kasih kepada teman-teman di YKAKI. Bantuan yang disampaikan diperoleh dari kegiatan MMB yang rutin dilaksanakan di SDK 11. Siswa-siswi menyisihkan sebagian uang jajannya untuk ditabung ke dalam kotak MMB yang kemudian akan disampaikan kepada pihak yang membutuhkan.

Meskipun awan mendung menyelimuti siang hari itu, semangat kami untuk berangkat ke YKAKI bertemu dengan teman-teman disana tidaklah surut. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam terobati dengan sambutan pengurus YKAKI beserta teman-teman disana yang begitu antusias.

Kami tiba di YKAKI Jakarta Pusat

Bapak Nugroho dari YKAKI sedang memberikan kata sambutan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bapak Nugroho selaku perwakilan pengurus memberikan kata sambutan. Selanjutnya kami diajak untuk menyaksikan video tentang YKAKI. Bukan hanya mendatangi tempat baru, ternyata kami pun mendapatkan teman-teman baru. Kami saling berkenalan disana. Ada teman baru yang bernama Tata, Arvi, Ara, Christine, Oman, Harvan, Rijal dan masih banyak lagi.

Teman-teman YKAKI adalah anak-anak yang hebat. Meskipun mereka sedang dalam perawatan dan pengobatan tetapi mereka tetap ceria, selalu semangat dan optimis akan perjuangan mereka untuk sembuh dari kanker. Di YKAKI meskipun mereka sedang dalam pengobatan, mereka tetap belajar loh. Hebat sekali kan mereka.

Tiffany SDK 11 sedang mendongeng untuk kami semua

 

Ditengah-tengah pertemuan, Tiffany dari SDK 11 mendongeng untuk kami semua. Teman-teman YKAKI pun mendengarkan dongeng dengan senang. Kami pun bernyanyi bersama, bermain bersama, sampai tiba saatnya kembali ke sekolah.

 

 

 

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan dari MMB SDK 11 kepada Bapak Nugroho.

Kami pun memberikan bingkisan kasih untuk teman-teman YKAKI dan menyempatkan untuk berfoto bersama.

 

 

Semoga teman-teman YKAKI, para pejuang kanker ini boleh tetap ceria, semangat dan optimis selama masa pengobatan, perawatan dan pendidikannya di YKAKI. Seperti lagu hati yang gembira adalah obat.

Terima kasih juga untuk para orangtua dan semua siswa-siswi SDK 11 yang sudah giat menyisihkan sebagian uang jajannya ke dalam kotak MMB. Kiranya terus dipakai Tuhan menjadi saluran berkat bagi yang membutuhkan.

 

Share