Home   News   Pengalamanku Mengikuti Lomba ICT, Seni dan Serasi BPK PENABUR Jakarta

Pengalamanku Mengikuti Lomba ICT, Seni dan Serasi BPK PENABUR Jakarta

Namaku Jessica Faustine, siswa kelas 3 SDK 11 Penabur. Sabtu, 10 Februari 2018 adalah hari yang sangat menegangkan untukku. Hari itu aku mewakili sekolah mengikuti lomba presentasi tentang kesehatan gigi di SDK Penabur Gading Serpong.

 

Sabtu pagi, aku dan beberapa teman yang mewakili SDK 11 Penabur berkumpul di sekolah. Lalu kami berangkat ke SDK Gading Serpong bersama-sama menggunakan bus. Di sana, kami mengikuti daftar ulang, lalu kami menuju tempat lomba masing-masing. Lombanya banyak, ada lomba presentasi kesehatan gigi, lomba sosiodrama, lomba membuat majalah dinding, dan masih banyak lagi.

Setelah daftar ulang, aku dan Ms. Yoshi segera menuju ruangan lomba untuk mempersiapkan diri. Sebenarnya aku sudah banyak berlatih, tetapi tetap saja aku merasa berdebar-debar. Aku mendapat urutan ke-20. Itu berarti, aku harus menunggu teman-teman dari sekolah lain untuk presentasi terlebih dahulu. Wah, bagus-bagus lho presentasi dari peserta lain. Itu juga membuat aku sedikit tidak percaya diri.

 

Tiba saatnya aku dipanggil. Aku maju ke depan juri dan melakukan presentasi. Aku menggunakan semua alat peraga yang sudah kami siapkan. Dan terakhir, aku bernyanyi untuk mengingatkan kepada semua yang hadir di ruangan tersebut tentang pentingnya menyikat gigi di malam hari. “This is the way we brush our teeth, brush our teeth, brush our teeth”, salah satu syair lagunya.

Saat pengumuman hasil lomba pun dimulai sekitar pukul 13.00. Ternyata namaku dipanggil untuk maju ke depan dan mendapat juara1. Wah, senang sekali rasanya. Ini pengalaman baru untukku. Aku menerima dari panitia.  Aku bersyukur pada Tuhan dan juga berterima kasih kepada guru-guruku yang sudah mendampingiku selama aku berlatih sampai mengikuti lomba. Semoga apa yang aku lakukan bisa menjadi berkat untuk semua orang, ya.

 

 
    Calendar icon February 22, 2018 Category icon News

Share