Home   News   AKU ANAK SETIA (SEKOLAH ALKITAB SEHARI KELAS 2)

AKU ANAK SETIA (SEKOLAH ALKITAB SEHARI KELAS 2)

Pada hari sabtu tanggal 24 Februari 2018, murid-murid kelas 2 sudah berkumpul di GKI Surya Utama. Mereka senang sekali bertemu dengan teman-temannya meskipun itu bukan hari sekolah. Hari itu mereka akan mengikuti kegiatan SAS. Apa itu SAS? SAS adalah kependekan dari Sekolah Alkitab Sehari. Kegiatan ini diadakan bekerja sama dengan sekolah minggu GKI Surya Utama.

   

Sekolah Alkitab Sehari kelas 2 di mulai pada pukul 08:00 WIB pagi. Acaranya dimulai dengan kebaktian bersama yang dipimpin oleh Pdt Jimmi Santoso dari GKI Karbela. Bapak Pendeta Jimmi menjelaskan kepada anak-anak mengenai kesetiaan. Mulai dari cerita Alkitabnya sampai dengan cerita kesetiaan dari kehidupan sehari-hari. Murid-murid bernyanyi dan MC juga mengajak anak-anak bergerak mengikuti lagu “jalan serta Yesus”.

              

  

 

Kebaktian pun selesai, tetapi acara Sekolah Alkitab Sehari belum selesai. Sebab murid-murid akan bersama-sama mengikuti dan mengerjakan aktivitas mereka, yaitu bersama-sama membuka Alkitab Mazmur 100 ayat 5 dan menghafalkannya dengan menggunakan gerakan. Mereka bersama-sama membuat gerakan dengan baik. Ada yang menggunakan gerakan sambil bernyanyi dan sebagainya. Selanjutnya siswa di ajak untuk membuat kalung dari kertas-kertas yang berisikan ayat Alkitab dari Mazmur 100:5. Mereka akan membuat kertas tersebut menjadi sebuah lingkaran dan menyatukannya dengan lingkaran lainnya sehingga membuat sebuah kalung. Namun pada awalnya mereka diberikan warna yang sama dan mereka bersama-sama dengan temannya harus saling bertukar sehingga kalung yang akan mereka buat menjadi berwarna-warni.

 

 

Permainan dan merangkai kalung ayat Alkitab selesai. Lalu kemudia mereka bersama-sama berkumpul di ruang Ture GKI Surya Utama untuk bersama-sama menampilkan gerakan yang mereka sudah buat sebelumnya. Nah guru-guru sekolah minggu menilai murid-murid pada saat kelompok mereka mempresentasikan gerakannya di depan teman-teman kelas 2 seluruhnya.

  

Nah tibalah di saat yang sudah murid-murid tunggu, yaitu pembagian hadiah. Setiap murid yang bisa mengerjakan kalungnya dengan rapi dan mau berbagi dengan temannya maka dia akan menjadi pemenanngnya. Lalu bu Tuty memanggi satu persatu dari setiap kelompok murid-murid yang menjadi pemenangnya. Setelah itu giliran Guru Sekolah Minggu yang mengumumkan siapakah yang memenangkan juara lomba gerakan terbaik dan terkompak.

Setelah itu murid-murid akan pulang dan sebelumnya acara Sekolah Alkitab Sehari ini ditutup dengan doa bersama-sama. Lalu murid-murid pulang bersama-sama per kelompok. Demikianlah acara Sekolah Alkitab Sehari SDK 11 Penabur Jakarta.

 

By David B Sihombing

 

 
    Calendar icon February 28, 2018 Category icon News

Share