Home   News   PEKAN AKHIR TAHUN AJARAN

PEKAN AKHIR TAHUN AJARAN

Pekan terakhir belajar di tahun ajaran 2017/2018 diisi dengan serangkaian kegiatan yang mempererat persatuan antar siswa dan juga orang tua siswa SDK 11 PENABUR. Ada pameran karya siswa, berbagai macam perlombaan, Gramedia mini, dan Sport Gathering.

Dalam pameran karya siswa, tak hanya karya seni yang dipajang, namun juga karya unjuk kerja siswa, seperti memasak, eksperimen Science, presentasi UKGS, dll.  Berbagai perlombaan yang digelar adalah lomba moodle, lomba LUP & NAPZA, lomba cerdas cermat Science & Math dan lomba membaca puisi.  Tak lupa Gramedia mini memeriahkan event akhir tahun ini.  Wahh… banyak sekali bukan kegiatannya, pastinya seru dan sangat menarik.

 

Dalam acara Sport Gathering, SDK 11 PENABUR mengundang para orang tua murid untuk mengikuti senam bersama di sekolah.  Eksibisi basket antar orang tua terkesan seru dan mempererat tali silaturahmi antar orang tua murid.

Para orang tua murid sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Ibarat peribahasa sambil menyelam minum air, ada waktu untuk quality time dengan keluarga tapi anak-anak juga tetap mendapat pengetahuan baru di sekolah. Sembari orang tua melakukan olahraga bersama, para siswa diajak untuk melihat ke pameran hasil karya yang sudah mereka buat selama proses pembelajaran di sekolah. Jadi dalam proses pembelajaran di sekolah para siswa tidak hanya terfokus pada penguasaan akademis saja, namun juga diajak untuk dapat mengembangkan kreatifitasnya.

 

Dengan adanya komunikasi dan hubungan yang baik antara sekolah dengan orang tua, tentu diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk saling bekerjasama dalam mendidik siswa-siswi SDK 11 PENABUR menjadi anak-anak yang memiliki integritas dan karakter Kristiani.

  

 

Share