Home   News   PENTAS SENI SDK 11 PENABUR

PENTAS SENI SDK 11 PENABUR

Salam dalam Kasih Kristus,

Puji syukur atas kasih dan anugerah Tuhan Yesus karena berkat dan anugerahNya sehingga acara Pentas Seni dengan judul “Dylan 2018” ini dapat berlangsung. Sungguh suatu kebanggaan kalau kami dapat mempersembahkan acara Pentas Seni ini, karena ini adalah hasil karya dari seluruh keluarga besar SDK 11 Penabur.

Pentas Seni ini bertujuan untuk menampilkan kebolehan siswa-siswi SDK 11 Penabur dalam bidang seni dan sebagai sarana mengaktualisasikan talenta-talenta yang dimiliki oleh para siswa yang merupakan hasil dari latihan-latihan yang dilakukan sesuai dengan ekstra kurikuler yang dipilih oleh masing-masing siswa.

Saya sebagai Kepala SDK 11 PENABUR menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah berjerih lelah untuk mempersiapkan seluruh acara ini. Acara ini berlangsung berkat kerja sama dari seluruh guru, karyawan, siswa SDK 11 PENABUR. Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada orang tua siswa SDK 11 PENABUR untuk dukungan, motivasi maupun dana. Saya juga berterima kasih kepada Bapak dan Ibu pengurus wali kompleks Sunrise Garden yang senantiasa memberi motivasi dan semangat agar siswa kami dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan talenta yang mereka miliki. Terima kasih juga kepada sponsor yang ikut berpatisipasi mendukung acara Pentas Seni ini.

Tak ada gading yang tak retak. Saya memohon maaf apabila ada ketidaknyamanan, kekurangan dan kesalahan dalam pelaksanaan acara Pentas Seni ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Itulah kata sambutan dari Ibu Karmila sebagai Kepala SDK 11 PENABUR, diawal pembukaan Pentas Seni SDK 11 PENABUR, Sabtu 26 Mei 2018. Drama musikal dengan judul “Dylan 2018”, menceritakan : Dylan, seorang anak yang merasakan kasih dan perhatian orang tuanya terasa jauh. Rasa kesepiannya membuat dia melarikan diri dengan asyiknya game online yang menawarkan keseruan dunia maya. Sekolah tak lagi menjadi yang utama baginya. Belajar dan sekolah merupakan beban. Sampai pada suatu saat,  Ms. Murti (guru kelas Dylan) menemukan mutiara yang berhaga dalam diri Dylan. Peristiwa itu membuat perubahan kehidupan Dylan.

 

  

  

Pentas Seni ini sangat menarik dan spektakuler. Tanggapan dan respon positif mengalir dari para orang tua, usai  menyaksikan Pentas Seni. Begitu pun dengan para siswa/i yang berpatisipasi berperan serta di Pentas Seni ini, mereka memiliki kesan tersendiri. Mewakili teman-temannya Nicole dan Kiana menceritakan kesannya:

Aku Nichole (kelas 4D), aku berperan sebagai “Nina”. Aku senang sekali terpilih untuk memperankan “Nina”. Setiap hari aku latihan karena waktunya hanya sedikit, hanya 2 bulan untuk latihan. Aku pun latihan dari hari Senin sampai hari Sabtu.

Sebelum hari pertunjukan, kami gladi resik di SMAK 1 PENABUR. Aku semangat sekali saat gladi resik. Saat pertunjukan aku gugup sekali atau bisa dibilang tegang sekali. Tetapi saat sudah selesai pertunjukan, aku sangatlah senang karena “Dylan 2018” sukses.

Terima kasih SDK 11 PENABUR telah memberi kesempatan kepada aku dan untuk menjadi lebih dekat dengan teman-temanku.

Aku Kiana (kelas 4D) dari sanggar Pantomin, aku berperan sebagai Barong. Saat terpilih untuk memperankan Bagong, aku sangat senang karena mendapatkan banyak scene. Waktu latihan hanya sedikit karena hanya diberikan waktu 2 bulan. Aku berlatih dengan sungguh-sungguh, so I can make the best of it. Menjadi Barong itu susah karena harus kompak tetapi aku latihan terus sampai aku bisa. Saat gladi resik, aku sangat semangat karena kerja kerasku akan terbayar. Saat pertunjukan aku sangat gugup. Walaupun aku sangat gugup, aku berhasil melawan kegugugan itu dan aku senang karena “Dylan 2018” sukses.

Acara Pensi ini merupakan ucapan terima kasih dan kenang-kenangan untuk Ms. Karmila yang akan meninggalkan SDK 11 PENABUR. Terima kasih SDK 11 PENABUR karena telah memberikan kesempatan untuk berpatisipasi di Pensi “Dylan 2018”

 

Share