Home   News   (Bahasa) KEBERAGAMAN ADALAH KEKUATAN

(Bahasa) KEBERAGAMAN ADALAH KEKUATAN

Hari minggu 22 Juli 2018 adalah hari yang sangat spesial bagi SDK 11 Penabur Jakarta, mengapa? Sebab pada hari tersebut kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan karyawan SDK 11 bisa bersama-sama melayani di GKI Pinangsia bakal jemaat Filadelfia, Cengkareng.  Semuanya ikut mengambil bagian dalam kegiatan yang ada di gereja tersebut. Pelayanannya, yaitu sekolah minggu, tunas remaja dan remaja. Tidak hanya itu saja, guru-guru juga mengambil bagian memimpin ibadah pagi dan siang di Gereja tersebut.

 

Pelayanan Gereja di kebaktian umum beberapa guru ada yang menjadi song leader, pemusik dan MC. Ibadah umum pertama adalah ibadah sederhana dengan lagu-lagu dari Kidung jemaat dan Pelengkap Kidung Jemaat. Sedangkan Ibadah umum kedua adalah Ibadah yang kontemporer, artinya ibadah dengan lagu-lagu yang lebih bersemangat dan mengunakan lagu-lagu kontemporer.  Liturgi Gereja pada saat itu juga disusun bersama-sama dengan guru agama SDK 11 Penabur.

 

 

Dalam pelayanan sekolah minggu, guru-guru juga terlibat mendampingi murid-murid sekolah minggu beserta dengan kegiatannya bersama-sama. Kebaktian sekolah minggu di pimpin oleh Ms Stefi sebagai guru agama SDK 11. Sedangkan di kebaktian Tunas Remaja dan Remaja dipimpin oleh Mr David yang juga guru agama SDK 11 bersama-sama dengan tim guru yang terlibat dalam pelayanan tersebut.

 

 

Dengan tema keberagaman adalah kekuatan, maka semua pelayanan tersebut kami hadirkan dalam suasan tersebut. Berbeda-beda dalam ide, suku, budaya tapi semuanya mempunyai tujuan yang sama yaitu melayani dengan baik. Kiranya di Ulang tahun PENABUR ke 68 ini, PENABUR bisa menjadi sekolah yang lebih dapat melayani di dalam keberagaman. Semangat Ulang Tahun PENABUR.

 

 

 

-Ferdinand Sitohang-

 

 

#sekolahunggulan#sekolahfavorit#sekolahberprestasi#PENABUR#sekolahberkarakter#sekolahKristiani#pendidikan#berkualitas

 
    Calendar icon August 2, 2018 Category icon News

Share