Home   News   Pengalamanku mengikuti IJMO 2018

Pengalamanku mengikuti IJMO 2018

Pada 27 – 31 Juli 2018 saya mengikuti perlombaan IJMO ( International Junior Math Olympiad ) di Thailand. Perlombaan Internasional yang diikuti 18 negara ini terasa spesial karena hanya bisa diikuti oleh pemenang medali Silver dan Gold dari SASMO ( Singapore Asean Math Olympiad ).

Saat hari pelaksanaan lomba, saya bertemu dengan anak-anak dari berbagai negara. Kami dikumpulkan sesuai dengan kategori kelas masing-masing. Soal IJMO terdiri dari 30 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. Sedemikian sulitnya soal-soal yang diberikan sehingga waktu cepat berlalu. Kami semua berkonsentrasi dan berusaha untuk mengerjakan soal dengan sebaik baiknya.

Pada hari pengumuman pemenang, kami disambut oleh barisan pasukan gajah di Nongnooch International Convention Hall. Sungguh  menggembirakan saat nama saya dipanggil sebagai salah satu pemenang medali Bronze. Dengan membawa bendera Indonesia saya naik ke panggung untuk menerima medali.

  

Ini adalah pengalaman yang membanggakan dan sangat berkesan. Semoga pada kesempatan selanjutnya saya bisa berprestasi lebih baik lagi.

Dirgahayu Indonesiaku ke 73..!!

 

-FELICIA JOCELYN  –  Kelas 4C

#sekolahunggulan#sekolahfavorit#sekolahberprestasi#PENABUR#sekolahberkarakter#sekolahKristiani#pendidikan#berkualitas

 

 
    Calendar icon September 7, 2018 Category icon News

Share