Home   News   Mengunjungi Pabrik Boneka

Mengunjungi Pabrik Boneka

Hai  teman –teman apakah kalian pernah ke pabrik boneka ?Hari Selasa, 9 Oktober 2018 kami grade 2 berkunjung di salah satu pabrik boneka. Di sana kami mengamati cara pembuatan boneka secara langsung.

 

Yuk, kita langsung belajar proses pembuatannya.

Proses yang pertama dimulai dari merancang gambar yang nantinya akan dijadikan pola untuk membuat boneka, seperti pola boneka harimau, gajah dll. Sesudah itu dilanjutkan dengan proses pengguntingan atau pemotongan. Pemotongnya besar lho, ada yang menggunakan laser.  Alat tersebut dapat memotong kain dengan cepat  dan banyak. Setelah dipotong kain–kain tersebut dicetak pada bagian yang diinginkan lalu dijahit dan diisi dengan kapas.  Proses finishing dengan memasang mata atau rambut.  Untuk mempertegas karakternya  di bagian  spray division. Sebelum barang dipacking dan dijual, boneka–boneka yang sudah siap dimasukkan ke dalam metal detektor, tujuannya untuk medeteksi logam–logam berbahaya yang tertinggal di dalam boneka.

 

Bagian yang seru adalah … kami diberi kesempatan untuk membuat boneka kami sendiri.  Boneka hasil buatan tangan sendiri boleh dibawa pulang untuk oleh-oleh ke mama dan papa.

 

Kami senang sekali, banyak hal baru yang kami pelajari. Jika teman teman belum pernah kesana…. yukkk  teman–teman harus mencobanya.

 

Itulah cerita kami , field trip grade 2 ke PT Sun-Indo Adipersada di daerah Cileungsi.

 

 

 

 

#sekolahunggulan#sekolahfavorit#sekolahberprestasi#PENABUR#sekolahberkarakter#sekolahKristiani#pendidikan#berkualitas

 
    Calendar icon October 23, 2018 Category icon News

Share