Home   News   SUPER (FUN) CAMP SDK 11 PENABUR

SUPER (FUN) CAMP SDK 11 PENABUR

 Pernahkah teman-teman menginap di suatu tempat tanpa mama atau papa kalian? Kami, para siswa kelas 5 SDK 11 PENABUR berkesempatan merasakan pengalaman itu lho. Tanggal 19 – 20 Oktober 2018, kami mengikuti kegiatan Super Camp yang diadakan di sekolah. Tema tahun ini adalah KETAATAN.

Hari jumat, 19 Oktober 2018, kami mengawali kegiatan kami dengan ibadah yang dipimpin oleh Ms. Yoshi dan Mr. Andreas. Setelah itu, kami mengikuti sesi tentang KETAATAN bersama dengan Pnt. Adi Netto Kristanto. Dalam sesi itu, Kak Netto (begitu sapaan akrabnya) mengajak kami untuk belajar ketaatan dari cerita Nuh. Kami tidak hanya duduk mendengarkan, tetapi kami juga melakukan beberapa aktivitas, diantaranya kami harus mencari kata-kata tersembunyi dan kami harus menggambarnya secara berkelompok. Seru deh…! Setelah mendengarkan penjelasan dari Kak Netto, kami membuat presentasi tentang tindakan taat yang harus kami lakukan. Kami tidak hanya mendengarkan, tetapi juga harus belajar melakukannya.

 

Setelah sesi bersama Kak  Netto berakhir, it’s drawing time! Kami melakukan aktivitas menggambar yang unik. Kami harus meneruskan bentuk tertentu menjadi sebuah gambar yang bermakna. Selain itu kami harus mencari cerita alkitab yang sesuai dengan gambar itu. Super fun! Selesai melakukan rangkaian kegiatan, kami melakukan perjamuan kasih. Kami membawa makanan dari rumah dan kami saling berbagi makanan.

 

 

 

Tibalah waktunya mandi. Kami antri bergantian mandi. Ini adalah pengalaman pertama, kami mandi tetapi harus memikirkan teman-teman kami yang sedang menunggu giliran. Selesai mandi, kami makan malam bersama. Kami membawa peralatan makan kami sendiri. Antri adalah hal yang harus kami lakukan setiap kali hendak makan dan mandi. Kami harus berbaris menunggu giliran untuk mendapatkan makanan. Kami belajar bersabar dan menahan diri ketika rasa lapar sudah mendera. Makan bersama teman-teman di lapangan sekolah ternyata sangat menyenangkan. Kami merasakan masakan kala itu sungguh nikmat, kami semakin belajar menghargai makanan yang kami makan. Selesai makan, kami harus bertanggung jawab pada peralatan makan kami. Kami mencuci peralatan makan kami sendiri.

 

It’s show time! Malam harinya kami berkumpul di aula sekolah untuk talent show. Ini adalah sesi yang kami nantikan, karena kami akan menunjukkan hal yang sudah kami latih selama beberapa minggu. Kami pun tidak sabar melihat pertunjukkan yang akan ditampilkan teman-teman kami. Kami menampilkan penampilan seperti drama, drama komedi, parodi iklan dan akapela. Semua yang hadir gembira dan menikmati talent show.

 

Hari itu sungguh melelahkan, tiba saatnya kami mengistirahatkan tubuh kami. Kami tidur menggunakan alas ala kadarnya, tidak senyaman ketika kami tidur di rumah. Tapi kami belajar bersyukur, kami bisa merasakan waktu tidur yang cukup. Terlebih kami tidur bersama dengan teman-teman kami. Ini pengalaman pertama yang menyenangkan.

Hari kedua Super Camp, tanggal 20 Oktober 2018. Kami mengawali hari kami dengan mendengarkan Firman Tuhan yang dipimpin oleh Mr. David.  Setelah mendengarkan Firman, kami sarapan pagi. Sama seperti kemarin, kami harus antri untuk mendapatkan makanan dan membersihkan peralatan makan kami sendiri.

Setelah mengisi tenaga dengan menikmati sepiring nasi goreng dan telur ceplok, kami mengikuti kegiatan fun games. Secara berkelompok, kami harus melewati beberapa pos yang di dalamnya kami harus menyelesaikan permainan. Permainannya antara lain: konsentrasi aqua, sungai amazon, menyusun gelas, memukul balon, menebak bola dan oper sarung dalam lingkaran. Semua kegiatan kami lakukan dengan penuh suka cita. Kami belajar bekerja sama dan taat pada perintah yang diberikan oleh guru kami.

Setelah selesai bermain dan membersihkan diri, kami berkumpul di aula untuk mendengarkan pengumuman pemenang talent show dan fun games. Ada diantara kami yang memenangkan perlombaan. Kami belajar bahwa dalam setiap perlombaan ada yang menang, ada pula yang kalah. Kami menerima setiap hasil keputusan. Kegiatan Super Camp kami akhiri dengan mendengarkan pesan dari Ms. Anna selaku kepala sekolah kami. Kegiatan Super Camp sungguh menyenangkan. Kami belajar menjadi anak yang taat dan mandiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#sekolahunggulan#sekolahfavorit#sekolahberprestasi#PENABUR#sekolahberkarakter#sekolahKristiani#pendidikan#berkualitas

 
    Calendar icon November 1, 2018 Category icon News

Share