Home   News   DIAN PINRU

DIAN PINRU

Kamis, 4 Oktober 2018 kami pemimpin regu penggalang pramuka D11 bersama guru pendamping menuju Cipayung Mega Mendung untuk mengikuti gladian pinru tingkat SD se-PENABUR. Sesampai di perkemahan, kami membangun tenda sendiri dan membuat gapura. Setelah selesai memasang tenda, kami mengikuti upacara di lapangan dan masing-masing kami diberikan tongkat.  Di sana, kami juga mengikuti wide games yang terdiri dari  kegiatan semaphore, kompas, LKBB, tali-temali.  Walaupun kami lelah tetapi kami tetap semangat mengikuti setiap kegiatan. Setelah kami dibekali berbagai materi pramuka, kami mempraktekkan materi semaphore, kompas, LKBB, tali-temali. Setiap regu dinilai oleh kakak Pembina.

Sore hari, saatnya kami bersih-bersih dan memasak. Kami berbelanja bahan makanan terlebih dahulu, beli beras, telur, ayam, tahu, sayur, dsb. Kami sangat senang berbelanja, kami membayar dengan menggunakan daun. Kami juga mengangkat air sendiri menggunakan ember. Setelah selesai memasak, waktunya kami makan, rasanya enakkk, kami makan dengan senang hati.

 

Setelah selesai makan, kami latihan untuk pentas budaya. Pukul 7 malam, kami kembali berkumpul ke lapangan untuk mengikuti api unggun dan pentas budaya. Masing-masing sekolah menampilkan kreativitas masing-masing. Kami menampilkan drama dan 3 lagu daerah dan yel-yel.

Malam pukul 10, kami tidur. Kami tidur dalam tenda, senang rasanya bisa tidur bersama teman dalam satu tenda. Keesokan paginya, sekitar pukul 5, kami kembali berbelanja menggunakan daun, mengangkat air, dan memasak. Setelah itu kami kumpul di lapangan untuk olah raga, mendengarkan pengumuman, dan penutupan dari panitia.

Lalu kami membuka tenda kami dan siap-siap untuk kembali pulang. Mengikuti gladian pinru tanggal 4-5 Oktober 2018 menjadi pengalaman yang berharga bagi kami.

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
    Calendar icon November 8, 2018 Category icon News

Share