Home   News   OBEY IN A HAPPY WAY (BINA IMAN KELAS 6 SDK 11 PENABUR JAKARTA – TA 2018/2019)

OBEY IN A HAPPY WAY (BINA IMAN KELAS 6 SDK 11 PENABUR JAKARTA – TA 2018/2019)

Sebuah tema yang sangat sederhana tapi mengandung arti yang sangat menarik. Mengapa? Sebab tema ini mengajak murid-murid untuk bisa taat dengan cara yang menyenangkan dan seharusnya bisa dilakukan dengan baik. Tema ini mengajak anak untuk memahami mengenai ketaatan dengan baik, terlebih pada saat bina iman kelas 6 SDK 11 Penabur Jakarta Pada tanggal 12- 14 November di Grand Zuri, Cipanas.

Hari pertama perjalanan menuju Grand Zuri yang membutuhkan waktu 6 jam lebih untuk sampai. Perjalanan yang cukup panjang tapi pasti menyenangkan. Sesampai disana murid-murid langsung menikmati makan siang dan kemudian di buka dengan pengarahan dan pembagian kunci kamar sehingga bisa langsung masuk ke kamar masing-masing. Pada pukul 15:00 -15:30 mereka menikmati snack kemudian langsung dibuka dengan ibadah pembuka. Setelah itu diisi dengan sesi pertama dari Pdt Charliedus Saragih.

 

 

 

 

Sesi pertama berisikan mengenai pemahaman ketaatan. Murid-murid diharapkan mengerti terlebih dahulu mengenai ketaatan yang diharapkan oleh Tuhan sehingga diharapkan setelah mengerti mereka mampu melakukannya dengan baik. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan malam dan ditutup dengan learning activity oleh Pdt Charliedus Saragih. Dalam sesi ini mereka bersama membuat dan mendiskusikan mengenai makna ketaatan.

 

 

Hari kedua sedikit berbeda sebab pagi itu setelah sarapan, murid-murid bersama-sama mengikuti kegiatan outbond yang dipimpin oleh Mr Simon dan Mr Ferdinand, mereka sangat senang mengikutinya. Kemudia mereka mandi dan masuk ke dalam sesi yang dipimpin Pdt Ronny Nathanael. Dalam sesi ini Pak Ronny lebih menjelaskan mengenai aplikasi dalam ketaatan ke kehidupan sehari-hari. Setelah itu makan siang lalu ditutup dengan learning activity. Dimana murid-murid berusaha membuat cerita dari potongan majalah-majalah yang sudah mereka bawa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Malam harinya ditutup dengan dedication service yang dipimpin oleh Pak Ronny Nathanael. Beliau membimbing murid-murid untuk merefleksikan nilai ketaatan dan sikap hidup mereka selama ini. Apakah sikap hidup mereka sudah sesuai dengan yang diharapkan Tuhan atau belum. Demikianlah rangkaian acara di hari kedua.

 

 

 

Hari ketiga, diawali dengan sarapan, kemudian pembagian hadiah dari pemenang talent show, Outbond dan kelompok terbaik serta tidak lupa dalam acara mengubah bahan yang tidak bergunan menjadi bermanfaat. Lalu setelah itu berdoa penutup dan murid-murid langsung naik ke bus dan menuju Jakarta.

 

 

 
    Calendar icon January 10, 2019 Category icon News

Share